Penertiban Pedagang Kaki Lima di Depan Plaza Medan Fair Ricuh

Penertiban PKL di Jalan Jend Gatot Subroto, Medan, Kamis (19/3/2015) | foto courtesy : detik.com

MEDAN, KabarMedan.com | Personil gabungan Satpol PP Pemko Medan, Sabhara Polresta Medan, Brimobdasu, dan TNI melakukan penertiban pedagang kaki lima yang berjualan di badan Jalan Gatot Subroto, tepatnya di depan Plaza Medan Fair, Kamis (19/3/2015) sore.

Namun, penertiban tersebut tidak mulus, karena para pedagang melakukan perlawanan agar lapak mereka tidak dibongkar dan barang dagangannya tidak dibawa petugas.

Bahkan, para pedagang menjerit histeris saat barang dagangan mereka hendak diangkut petugas. Tak sampai disitu, empat orang pemuda yang melakukan pungutan liar juga diamankan karena melawan petugas.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Kasat Pol PP Pemko Medan, Sofyan Hadi, mengatakan penertiban pedagang kaki lima liar ini dilakukan karena selama ini mengganggu aktivitas pengguna jalan.

“Apa yang kita lakukan guna memberikan rasa aman dan tertibĀ  kepada masyarakat sekitar yang selama ini merasa terganggu dengan adanya para pedagang kaki lima yang berjualan di badan jalan. Empat orang pemuda yang melakukan pungutan liar juga kita amankan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Dikatakannya, para pedagang tersebut telah melanggar Peraturan Walikota sesuai Perwal No 9 Tahun 2009.

“Mereka melanggar peraturan tentang larangan beraktivitas di bahu jalan, trotoar dan di atas drainase. Kedepannya kita berharapĀ  agar pedagang tidak lagi berjualan di tempat ini,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.