Pengamat Hukum : Jika Foto Mesra Diduga Abraham Samad Benar, Harus Dipecat Dari KPK

KABAR MEDAN | Beredarnya foto-foto mirip Ketua KPK Abraham Samad dengan Putri Indonesia tahun 2014, Elvira Devinamira Wirayanti mendapat komentar dari Pengamat Hukum Kota Medan, Muslim Muis.

Ia mengaku, Polri harus segera mengusut kebenaran dari foto tersebut dan siapa penyebarnya.

“Polri harus segera mengusut siapa yang menyebarkan foto itu dan membuktikan keaslian foto itu,” jelas Muslim Muis yang juga Direktur Pusat Studi Hukum dan Pembaharuan (PUSPHA) Sumut, Rabu (14/1/2015).

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Ia mengaku, jika memang benar foto mesra yang beredar benar adalah Ketua KPK Abraham Samad, maka yang bersangkutan harus dipecat.

“Pemerintah harus kembali mencari siapa sosok yang menggantikan Abraham Samad. Pemilihan ketua KPK yang baru harus sesuai prosedur seperti Abraham Samad ikut dalam pemilihan KPK dahulunya,” jelasnya.

Diberitakan, beredar foto-foto mesra yang diduga Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad dengan model cantik bernama Putri Indonesia 2014, Elvira Devinamira. Meluasnya foto itu berawal dikirimnya melalui surat elektronik oleh [email protected].

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Dalam foto yang berjumlah tujuh buah tersebut, nampak sosok yang diduga Abraham Samad sedang berciuman, berpelukan, dan bermesraan dengan seorang wanita cantik pemenang kontes kecantikan. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.