Penjambret Babak Belur Dimassa, Sepeda Motor Dibakar

KABAR MEDAN | Satu unit sepeda motor Suzuki Satria FU BK 3494 AEM milik pelaku penjambretan hangus dibakar massa di Jalan Gajah Mada, Kamis ( 31/7/2014).  Satu dari dua pelaku penjambretan yang diketahui bernama Imam Suganda (27) warga Jalan Riau, Belawan ini babak belur dan nyaris tewas dihajar oleh massa.

Beruntung, personil Polsek Medan Baru yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi kejadian dan mengamankan pelaku. Sementara seorang pelaku lainnya berhasil melarikan diri.

Informasi yang dihimpun, kejadian ini bermula saat korban Dr Mariana Panjaitan (40) warga asal Jakarta berada didalam becak bermotor ( betor) melintas dijalan tersebut. Korban yang telah diikuti, kemudian dipepet kedua pelaku dan langsung mengambil tas korban. Korban yang tak mau kehilangan tasnya, berusaha mempertahanka hingga terjadi aksi tarik – menarik. Warga yang melihat aksi tersebut langsung menendang sepeda motor pelaku hingga terjatuh.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

“Mereka (pelaku-red) menjambret tas wanita di dalam becak itu. Korbannya dari Jalan Setia Budi. Korban orang Jakarta dan ke Medan ini sedang liburan. Pelaku terjatuh setelah ditendang oleh pedagang buah rambutan bermarga Sinaga yang tak jauh dari lokasi kejadian. Korban juga tadi terjatuh dan terseret – seret,” kata Kepling II, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Baru , Parlin.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Alexander Piliang saat dikonfirmasi membenarkan perihal diamankannya pelaku penjambretan itu. ” Sudah kita amankan pelakunya dan saat ini masih kita minta keterangan. Korbannya juga sudah buat laporan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.