Penumpang MH17 Sudah Punya Firasat Pesawat Akan Jatuh?

Foto Malaysia Airlines MH17 yang diunggah seorang penumpang bernama Cor Pan, di akun Facebooknya sesaat sebelum pesawat naas tersebut lepas landas

KABAR MEDAN | Sebelum pesawat naas Malaysia Airlines flight MH17 lepas landas dari bandara Schipol Amsterdam, ternyata salah satu penumpangnya sudah memiliki firasat pesawat akan jatuh. Seperti dilansir Telegraph, penumpang yang bernama Cor Pan memotret foto terakhir MH17 sebelum jatuh.

Foto itu lantas diunggahnya ke Facebook pribadinya. Bersama foto itu, Pan menuliskan pesan, “Jika (pesawat) ini hilang, tampilannya seperti ini,” tulis Pan di laman Facebooknya.

Kemungkinan, status Pan merujuk pesawat Malaysia MH370 yang hingga kini masih raib. Firasat Pan bahwa foto yang dia ambil akan memberi petunjuk bentuk MH17 ternyata jadi kenyataan. Karena selang beberapa jam setelah foto dia ambil, pesawat meledak dan jatuh di Ukraina.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Setelah melihat foto itu, sejumlah temannya awalnya bercanda dan mendoakan dia agar menikmati perjalanan yang menyenangkan. Namun, pesan-pesan mereka dengan cepat berubah berisi kepanikan saat berita tentang kecelakaan muncul. Dalam pesan di bawah foto itu, mereka bertanya apakah Pan berada dalam pesawat yang jatuh itu. Mereka berharap bahwa dia tidak berada dalam penerbangan tersebut.

Sepupunya kemudian mem-posting nomor penerbangan di bawah foto itu dan menulis, “Ternyata sepupu kami Cor berada di pesawat ini.”
Teman-teman dan para anggota keluarga pun mulai meninggalkan pesan yang menyentuh untuk turis Belanda itu. Ada yang menulis pesan “beristirahatlah dalam damai”.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Pesan-pesan mereka juga menyatakan bahwa dia berada di pesawat itu bersama pacarnya, Neeltje Tol. Sebuah pesan menyatakan, ‘Rest in peace (RIP) Cor dan Neel, turur berduka buat keluarga dan teman-teman’.

Pan, diduga telah mengunggah foto itu beberapa menit sebelum dia naik ke pesawat yang lepas landas pada pukul 12.15 waktu Amsterdam.
Dalam foto itu tampak bahwa pesawat tersebut memiliki tulisan Malaysia di sisinya dan sepertinya sedang mengisi bahan bakar. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.