Perampok Yang Sering Beraksi di Jalinsum Dibekuk Polres Batu Bara

BATUBARA, KabarMedan.com | Polres Batu Bara mengamankan tiga dari lima perampok sadis antar provinsi yang melakukan aksinya di Jalan Lintas Sumatera. Ketiga perampok yang diamankan adalah Sahrul alias Alung, Giman alias Colot, dan Ari Saputra.?

?Kapolres Batu Bara, AKBP Japerson Parningotan Sinaga, Jumat (30/1/2015) mengatakan, penangkapan para pelaku bermula dari laporan korban Dirja Sebayang dan Andreanta Tarigan, Selasa (13/1/2015) lalu.?

?Keduanya mengaku dirampok di Jalinsum, tepatnya di Desa Perkebunan Limau Manis, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, Sumatera Utara. Akibat perampokan itu, korban mengalami kerugian hingga Rp 157 juta dan satu unit mobil pick up L300.?

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

“Mendapat laporan itu, personil melakukan pengejaran. Satu pelaku Sahrul alias Alung,  kita amankan  saat menumpang bus KUPJ di Jalinsum, Desa Lidah Tanah, Kecamatan Talawi, Kabupaten Batu Bara.  Ari Saputra diamankan di Terminal Tanjung Balai dan Giman alias Comot di Simpang Pos, Padang Bulan, Medan,” ujarnya.

Dikatakannya, dari ketiga pelaku, polisi mengamankan barang bukti satu unit mobil Suzuki APV warna merah hati BK 17324 QE , satu pucuk senjata jenis airsoft gun, satu potong besi pipa ukuran 50 cm, satu buah besi behel pemutar dongkrak mobil serta satu buah kunci roda.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

“Saat ini kita masih melakukan pengejaran untuk menangkap kedua pelaku lainnya yang masih melarikan diri,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.