Peras Pejabat, “Wartawan” SCTV di Medan Ditangkap

MEDAN, KabarMedan.com |  Seorang wartawan gadungan yang mengaku dari Liputan 6 SCTV, Deny Syahputra (32), warga Jalan Gaperta Ujung, Kecamatan Medan Helvetia diboyong ke Polsek Medan Baru, Rabu (4/2/2015).

Pelaku diamankan Unit Reaksi Cepat Sabhara Polresta Medan, Aiptu Edward Sembiring, Bripka Sukaidir Barus, dan Koresponden SCTV di Medan, Tuty Alawiyah Lubis saat pelaku berada di ruang Komisi B DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol.

“Pelaku diamankan karena mengaku- ngaku sebagai wartawan SCTV. Sudah dua minggu kita cari dan tadi baru ketemu,” jelas Tuty.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Dikatakannya, pelaku kerap melakukan pemerasan kepada pejabat di Pemko Medan, anggota DPRD dan Pemprovsu. Dalam menjalankan aksinya, pelaku meminta uang kepada korbannya, jika tidak maka pelaku akan menerbitkan berita korbannya di liputan6.com.

“Jadi saya juga dapat telpon dari humas Pemprovsu yang mengatakan bahwa SCTV akan mengadakan maulid nabi. Pelaku memasukkan proposal mengatasnamakan SCTV agar Pemprovsu dapat membantu maulid nabi yang diadakan SCTV di Medan. Disitu, saya terkejutlah. Setelah kita amankan pelaku baru mengaku sebagai Citizen Jurnalis liputan6.com,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Kapolsek Medan Baru, Kompol Roni Nicolas Sidabutar, saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya pelaku yang mengaku sebagai wartawan SCTV.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku. Kita juga mengamankan ID card wartawan dari pelaku. Kita berharap, siapapun yang pernah menjadi korbannya dapat melapor ke Polsek Medan Baru,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.