Petugas Temukan Drone Dalam Lapas Tanjung Gusta 

MEDAN, KabarMedan.com | Petugas keamanan Lembaga Pemasyarakatan Klas IA Tanjung Gusta mengamankan satu unit drone di areal lapas, pada Kamis malam (8/9/2016). Drone tersebut diduga digunakan bandar narkoba untuk mengirimkan narkoba ke dalam area Lapas Tanjung Gusta.

“Drone tersebut ditemukan saat petugas melakukan patroli malam di area steril sekitar blok tahanan dekat menara pengawas. Kita menduga drone itu digunakan untuk mengirim narkoba ke dalam lapas,” ungkap Kepala Pengamanan Lapas Klas IA Tanjung Gusta, Nimrot Sihotang, Jumat (9/9/2016).

Penemuan itu merupakan dampak penertiban di dalam Lapas yang mereka lakukan. Diduga para bandit mencari berbagai cara untuk memasukkan barang terlarang ke dalam Lapas.

“Petugas jaga juga sempat melakukan pengecekan di luar area Lapas, tetapi tidak menemukan siapa yang mnegendalikan drone,” tuturnya.

Sejak kemarin belum ada orang yang mengambil drone tersebut ke Lapas. Jika memang warga sekitar yang memainkan drone dan tanpa sengaja masuk ke area Lapas, pasti akan datang mengambil drone tersebut.

“Kita tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui modus sesungguhnya atas temuan drone tersebut,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.