Pj Wali Kota Tebing Tinggi Tinjau Keluarga Kurang Mampu dan Alami Gangguan Jiwa

TEBING TINGGI, KabarMedan.com | Penjabat (Pj) Wali Kota Tebing Tinggi, Muhammad Dimiyathi turun langsung meninjau kehidupan keluarga Darliana Nasution, salah satu keluarga yang kehidupannya masih di bawah standar, dan memiliki salah seorang anggota keluarga yang mengalami gangguan jiwa, di Lingkungan II, Kelurahan Bulian, Kecamatan Bajenis Kota Tebing Tinggi, Senin (17/10/2022).

Muhammad Dimiyathi saat melakukan peninjauan mengatakan, kunjungannya kekediaman Darliana Nasution berdasarkan laporan dari masyarakat yang mengatakan ada warga yang hidup di bawah standar, orang tuanya selalu mengemis di daerah kota dan anaknya ada sedikit gangguan kejiwaan.

“Jadi berdasarkan laporan itu, kita melakukan peninjauan langsung kemari, dan saya sudah perintahkan Kadis Sosial untuk mengambil langkah-langkah terkait kehidupan mereka ini, dan ternyata mereka juga penerima bantuan, namun yang namanya bantuankan periodik,” kata Pj Wali Kota.

Baca Juga:  Sambut HUT ke-27, Pertamina Patra Niaga Berbagi Kebahagiaan Kepada Ratusan Anak Yatim Piatu

Terkait kondisi kesehatan salah satu anggota keluarga yang dikunjungi, Pj Wali Kota juga meminta kepada Kadis Kesehatan untuk segera membawa yang bersangkutan ke RSUD Kumpulan Pane Tebing Tinggi untuk pemeriksaan kesehatan.

“Dan kepada Kadis Kesehatan juga sudah kita perintahkan untuk membawa anaknya ini, dilakukan pemeriksaan ke rumah sakit umum, apakah itu pemeriksaan kejiwaannya maupun kesehatan fisik lainnya,” ungkap Pj Wali Kota.

Dimiyathi berharap kepada para camat dan lurah untuk lebih fokus melihat kondisi warganya masing-masing. “Kita memang minta camat dan lurah itu buka mata, buka telinga, kalau ada warga-warga seperti ini cepat diinformasikan, supaya cepat kita tangani,” tegas Pj Wali Kota.

Baca Juga:  KAI Divre I Sumut Mohon Maaf Atas Kejadian KA Siantar Ekspress (U80F) Yang Anjlok di Petak Jalan Antara Dolok Merangir - Siantar

Pada kesempatan yang sama, Pj Wali Kota juga menjelaskan kepada rekan-rekan media terkait kondisi Sentiyah Alifah, anak 7 tahun penderita kelumpuhan saraf otak yang sempat dikunjungi Pj Wali Kota beberapa waktu yang lalu.

“(Sentiyah Alifah), kemarin hari Jumat sudah dibawa ke rumah sakit umum, dan hari ini jadwal dia terapi di rumah sakit umum dengan biaya ditanggung oleh negara. Rekan-rekan jurnalis bisa cek kesana, mungkin yang bersangkutan saat ini sedang menjalani terapi,” tutup Pj Wali Kota.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.