Polisi Temukan 1 Paket Ganja dari Pelaku Pencurian HP

pencuri-hp

KABAR MEDAN | Polsek Medan Area mengamankan seorang pelaku pencurian HP milik Andre, Warga Jalan Perjuangan, Kecamatan  Medan Denai.  Pelaku adalah Gunawan (29), warga Jalan Denai, Kelurahan Tegal Sari Mandala III, Kecamatan Medan Area.

Saat diamankan, polisi mendapatkan satu paket ganja dari dompetnya. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Polsek Medan Area guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobar Napraja, Jumat (29/8/ 2014) mengatakan, kejadian ini bermula saat korban dan pelaku yang merupakan teman akrabnya ini sedang duduk di cafe yang berada di Jalan Perjuangan beberapa waktu lalu.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Saat bersamaan, pelaku meminjam HP korban dengan maksud menelpon istrinya.  Pelaku yang melihat korbannya lengah, langsung membawa kabur HP-nya. “Pas lengah korban, pelaku melarikan HP. Beberapa hari kemudian korban menemui pelaku langsung meminta HP miliknya,” ujarnya.

Dijelaskannya, polisi yang mendapat informasi itu langsung turun ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku. “Saat kita periksa, kita temukan 1 paket  ganja yang diselipkan di dompetnya.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Pelaku mengaku, HP yang dipinjamnya tersebut telah digadaikannya  seharga Rp 100.000,-

“Kugadaikan  HP-nya dan uangnya kubelikan ganja. Namun, karena tak punya uang untuk menebusnya, aku pun merelakannya,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.