Polresta Medan Amankan 750 Gram Sabu dari Dua Kurir

KABAR MEDAN | Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Medan mengamankan dua kurir sabu – sabu di Perumahan Citra Garden, Blok C 19, Jalan Jamin Ginting, Selasa (14/10/2014) malam. Dari kedua kurir Nurdin dan MUrsalim yang merupakan warga asal Aceh Timur ini,polisi mengamankan barang bukti delapan bungkus sabu -sabu asal Malaysia seberat 750 gram. “Pemilik barang sabu-sabu itu atas nama Jamaludin yang merupakan warga Malaysia,” ujar Kabid Humas Polda Sumut, AKBP Helfi Assegaf, Rabu (15/10/2014).

Dikatakannya, penyidik telah menetapkan Jamaludin sebagai jaringan peredaran narkoba internasional dalam daftar pencarian orang (DPO). Pihak kepolisian telah bekerjasama dengan pihak Imigrasi.”Kedua kurir ini diamankan berdasarkan informasi masyarkat. Mendapat informasi itu, pihak kita malakukan penyamaran (under cover buy) sebagai pembeli. Saat hendak melakukan transaksi dengan petugas kita yang menyamar lalu keduanya diamankan berikut barang bukti,” jelasnya.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Saat diintograsi, kedua kurir ini mengaku akan mengantarkan sabu-sabu tersebut ke Jambi.”Kedua tersangka menjadi kurir peredaran sabu untuk daerah Medan, Jambi, dan Batam,” sebutnya.

Ia mengaku, selain keberadaan pemiliknya, penyidik juga menyelidiki aliran dana yang ditransfer tersangka untuk mengungkap jaringan pered aran barang terlarang tersebut.”Aliran dana yang dikirim tersangka juga kita selidiki,” katanya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Ditambahkannya, pihaknya juga akan melakukan kerjasama dengan perwakilan kepolsisian di Raja Malaysia untuk mengungkap jaringan pere daran sabu- sabu tersebut.”Kita akan berkoordinasi Senior Leason Officer (SLO) Polri di Malaysia untuk mengungkap jaringan peredaran nark oba internasional tersebut,” pungkas Helfi.

Kasat Narkoba Polresta Medan, Kompol Dony Alexander saat dikonfirmasi membenarkan diamankannya kedua kurir beriukut barang bukti 750 gram sabu- sabu tersebut.” Benar tapi kita masih lakukan pengembangan.Senin depan kita ekspos,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.