Polresta Medan Gelar Rekontruksi Pembunuhan Siswi SMK

MEDAN, KabarMedan.com | Unit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan menggelar rekontruksi pembunuhan terhadap siswi kelas III SMK bernama Dina Nurdiana (17), warga Jalan Bersama, Letda Sudjono.

Rekontruksi yang diadakan dalam 23 adegan ini, polisi menghadirkan tersangka yang tak lain pacar korban bernama Irman Bakti Hasibuan alias Firman dan disaksikan langsung oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Medan

Dengan menggunakan baju tahanan warna orange tersangka menceritakan bagaimana dirinya menghabisi pacarnya tersebut dengan menggunakan sebilah parang.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Kanit Jahtanras Satreskrim Polresta Medan, Iptu  Dede Chandra Gunawan, mengatakan pembunuhan ini dilakukan karena tersangka cemburu kepada korban yang diduga telah selingkuh.

“Saat kita lakukan test urine tidak ditemukan tersangka menggunakan narkoba. Kita juga tidak menemukan bukti baru dalam rekontruksi ini,” jelasnya.

Dijelaskannya,  tersangka membunuh korban karena kesal dengan sikap korban yang tidak mau mengerti perasaan tersangka.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

“Tersangka telah menanti selama tiga tahun agar cintanya diterima, namun korban saja tidak mau menerimanya,” katanya.

Atas perbuatannya, tersangka dijerat dengan pasal  340, 338 dan 351 ayat 3 KUHPidana dengan hukuman minimal 20 tahun penjara dan maksimal hukuman mati. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.