Polsek Medan Area Lakukan Pra-Rekonstruksi Perampokan di Gerai Indomaret

KABAR MEDAN | Polsek Medan Area mengadakan pra-rekontruksi perampokan yang terjadi di gerai Indomaret, Jalan Raya Menteng, Kelurahan Binjai, Kecamatan Medan Denai yang dirampok beberapa waktu lalu.

Dalam rekonstruksi ini,  pihak polsek menunjukkan bagaimana aksi setiap para pelaku, Rikardo Tampubolon (23), warga Jalan Setia Budi, Hendri Premana alias Endi (24), warga Jalan Sisingamangaraja, Riki (21), warga Jalan Sei Batu Gingging dan Yaredi Barus (22), warga Pancur Batu yang sebelumnya diamankan Polsek Sunggal dalam menjalankan aksinya.

Dalam rekonstruksi yang diadakan dalam tujuh adegan ini menunjukan, tersangka melakukan pengintaian yang dilakukan oleh Rikardo Tampubolon dan  setelah melihat situasi aman Hendri dan Riki bergegas masuk kedalam Indomaret berpura-pura sebagai pembeli. Sementara, Rikardo Tampubolon dan Yaredi menunggu diatas kendaraan.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

“Merasa kondisi aman, tersangka Hendri dan Riki langsung melakukan pengancaman karyawan gerai Indomaret dengan senjata tajam dan mengambil uang Rp 1,4 juta  yang ada di meja kasir. Selanjutnya, para tersangka  langsung bergegas kabur,” kata Kanit Reskrim Polsek Medan Area, Iptu Agus Sobarnapraja, Senin (18/8/2014) siang.

Dikatakannya, selain di wilayah hukum Polsek Medan Area, para pelaku juga melakukan aksinya di wilayah Polsek Sunggal, Medan Baru dan Patumbak.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

“Para pelaku terbilang lihai dalam menjalankan aksinya,” jelasnya.

Dikatakannya, pasca terjadinya perampokan, pihaknya lalu melakukan pengerjaran terhadap tersangka.

“Para tersangka diamankan oleh Polsek Sunggal, yah kita koordinasi dengan Polsek Sunggal, karena LP mereka di Sunggal ada 13 LP dan wilayah kita cuma ada satu laporan ” ujarnya.

Dikatakan Kanit, pihaknya sejauh ini masih melakukan pengejaran terhadap para pelaku lainnya yang masih buron,

“Kita masih terus koordinasi dengan Polsek-Polsek untuk menangkap para pelaku perampokan ini, ” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.