Polsek Percut Gagalkan Pengiriman Ganja ke Lombok Melalui Titipan Kilat

KABAR MEDAN | Personil Polsek Percut Seituan gagalkan pengiriman ganja ke Lombok, Nusa Tenggara Barat melalui pengiriman titipan kilat (Tiki) yang berada di Jalan M Yakub Lubis, Kecamatan Percut Sei Tuan.

Selain mengamankan 3 kg ganja kering, polisi juga mengamankan sang kurir, Idris Siregar (43) warga Jalan Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Rabu (12/11/2014).

Kanit Polsek Percut Sei Tuan, Iptu Bambang G Hutabarat mengatakan, diamankan paket ganja kering dan kurir tersebut bermula dari laporan petugas titipan kilat (Tiki) Riska Wahyuni (18) warga Jalan Pertiwi, Gang Madrasah Kelurahan Bantan, Kecamatan Medan Tembung yang mengetahui adanya pengiriman ganja saat melintas di X Ray.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Mendapat laporan bahwa ganja itu akan dikirim ke Lombok, personil Polsek Percut Sei Tuan langsung turun kelokasi kejadian.

“Kita amankan tersangka atas laporan karyawan Tiki yang mengetahui adanya ganja yang dipaketkan di sebuah kardus seberat 3 Kilo Gram yang akan dikirim ke Lombok. Dari laporan itu, kita lalu menjebak pelaku agar segera datang. Pelaku datang dan menanyakan barangnya yang tak kunjung diantar. Disitu lalu kita amankan pelaku,” jelasnya.

Dikatakannya, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.” Saat ini masih kita periksa, karena pelaku belum mengakui itu barangnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Sementara pelaku Idris, pelaku membantah jika ganja tersebut miliknya. Mekanik sepearpart mobil ini mengaku jika disuruh mempertanyakan barang titipan temannya berinisial Indan yang tak kunjung sampai. Dari pengakuannya, Idris mendapatkan upah Rp 50 ribu.

“Saat itu, saya berada di Jalan Baru Tembung, lalu ditelepon temanku bernama Indan. Dia meminta tolong tanyakan ke Tiki lantaran titipan belum smpai ke Lombok. Pas kutanyak apa titipannya, ia bilang ganja. Terus temanku itu. berjanji mau ngasih uang rokok Rp 50 ribu,” ungkap tersangka. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.