PSMS Juara Piala Kemerdekaan 2015

SURABAYA, KabarMedan.com | PSMS Medan berhasil menjuarai turnamen Piala Kemerdekaan 2015 setelah mengkandaskan Persinga Ngawi dengan skor 2-1 di partai final yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu malam (13/9/2015).

Gol Persinga dalam partai itu dilesakkan gelandang Jefri Kurniawan. Sementara gol PSMS dicetak penyerang pengganti PSMS Aldino Herdianto. Gol pamungkas kemenangan PSMS dilesakkan Legimin Raharjo pada menit pertama perpanjangan waktu babak kedua.

Pada laga tersebut, Persinga memimpin gol lebih dulu lewat Jefri Kurniawan pada menit ke-26. Lewat skema serangan balik cepat Jefri berhasil menjebol gawang tim Ayam Kinantan yang dikawal Guntur Pranata.

Pada menit ke-37, PSMS mendapatkan peluang emas lewat Muhammad Guntur Triaji. Sayang tendangan bebas Guntur masih mengenai tiang gawang Persinga.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Dalam laga final yang berlangsung dramatis itu, PSMS harus bermain dengan sepuluh pemain. Pasalnya pada menit ke-38 Asrul Rohundua mendapatkan kartu kuning kedua yang membuatnya harus diusir keluar lapangan. Persinga yang  berjuluk Laskar Alas Ketonggo, akhirnya menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0.

Pada babak kedua, Pelatih PSMS, Suharto, mencoba menambah stamina segar di lini depan. Pada menit ke-54, Aldino Herdianto masuk menggantikan Tambu Dibty Naibaho. Keputusan Suharto tepat, karena Aldino berhasil mencetak gol balasan bagi PSMS pada menit ke-61.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Berhasil mencetak gol penyeimbang menambah semangat tim PSMS. Performa skuat Ayam Kinantan di babak kedua ini tak terlihat seperti telah kehilangan satu pemain di lapangan.

Pada menit ke-90, PSMS mendapatkan tendangan bebas di sisi kiri pertahanan Persinga. Guntur Triaji yang mengambil tugas sebagai penendang bola mati itu mengirim bola ke dalam kotak penalti Persinga.

Legimin yang berdiri bebas berhasil menyundul bola itu melambung ke dalam gawang Pesinga melewati kiper Aditya Fajar Haribowo, sekaligus memastikan kemenangan akhir 2-1 bagi PSMS di turnamen Piala Kemerdekaan 2015.  [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.