Pulang Beli Sabu, Hasnul Ketangkap Polisi Sedang Razia

KABAR MEDAN | Hasnul Arifin (16), warga Jalan Batang Kuis diamankan unit Satlantas Polsek Percut Sei Tuan saat menggelar razia di Jalan Besar Bandar Setia, Kecamatan Medan Tembung, Rabu (21/1/2015) sore.

Pelaku diamankan karena membawa satu paket sabu-sabu yang baru saja dibelinya dari seorang bandar di Jalan Titi Sewa. Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti 1 paket sabu-sabu, 1 unit Yamaha Jupiter BK 4170 OM, dan uang Rp 500.000 diboyong ke Polsek Percut Sei Tuan guna pemeriksaan lebih lanjut.

Informasi yang dihimpun, penangkapan itu berawal saat petugas Satlantas menggelar razia rutin di Jalan Bandar Setia, Kecamatan Medan Tembung.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Kemudian, polisi menghentikan laju sepeda motor pelaku lantaran tidak memakai helm dan spion. Disitu, pelaku yang ketakutan langsung melarikan diri. Polisi yang curiga langsung mengejar dan menangkapnya.

Saat ditangkap, pelaku sempat hendak menelan sabu yang baru baru dibelinya tersebut. Namun, Kanit Lantas Polsek Percut Sei Tuan, AKP Sawangin, Aipda Herman Bako dan Bripka Rahmat yang saat itu melakukan razia berhasil mengeluarkan sabu yang hendak ditelan pelaku.

Pelaku mengaku, baru saja membeli sabu-sabu tersebut ditempat langganannya. “Aku beli dari Ujang bang dan untuk kupakai sendiri, Rp 50 ribu sabu itu kubeli,” akunya.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Buruh bangunan ini mengaku telah menjadi pemakai sabu sejak 2 tahun lalu. “Aku makai sabu supaya badan tetap segar aja bang,” jelasnya.

Kanit Reskrim Percut Sei Tuan, AKP Bambang G Hutabarat, saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut.

“Benar dan pelaku masih kita interogasi. Anggota juga sedang mengejar bandar tempat pelaku membeli sabu-sabu itu,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.