Puluhan ASN Pemkab Sergai Jalani Rapid dan Swab Test

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Puluhan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Serdang Bedagai (Sergai), melaksanakan Rapid Test, yang digelar Dinas Kesehatan Sergai, di Aula Dinas Kesehatan, Sabtu (30/05/2020).

Pelaksanaan Rapid Test dan Swab itu digelar, pasca dinyatakannya seorang ASN Pemkab Sergai positif COVID-19 sesuai hasil swab test yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara, Jumat 29 Mei 2020 kemarin.

“Hari ini ada puluhan ASN mengikuti rapid test dan Swab” kata Kepala Dinas Kesehatan Sergai, dr. Bulan Simanungkalit, di lokasi.

Ia mengungkapkan, Rapid Test ini dilakukan untuk mengetahui lebih awal ada tidaknya ASN yang terganggu imunohlobulinnya yang menyebabkan terjadinya penularan, dengan melakukan screening terhadap ASN yang sempat melakukan kontak langsung dengan korban.

“Test ini dilakukan karena ada beberapa ASN sempat kontak langsung dengan korban sehingga dilakukan rapid test dan Swab untuk mengetahui kondisi mereka, apakah ada penularan atau tidak,” bilangnya.

dr. Bulan menjelaskan, dari hasil rapid test seluruh ASN yang telah dilaksanakan adalah non reaktif, namun demikian mereka tetap mengikuti proses Swab guna mengetahui apakah ASN tersebut positif atau tidak COVID-19.

“Hasil rapid test semua non reaktif kita tetap menunggu hasil Swab,” terang dr. Bulan.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.