Ratusan Masyarakat Medan Gelar Doa Bersama Untuk Penumpang AirAsia QZ 8501

KABAR MEDAN | Ratusan  masyarakat dan mahasiswa di Medan menggelar doa bersama untuk para penumpang kecelakaan Pesawat AirAsia QZ 8501 tujuan Surabaya-Singapura, Selasa (30/12/2014) malam.

Doa yang diadakan di kediaman anggota DPD RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara, di Jalan Sisingamangaraja/Jalan Garu II, Kecamatan Medan Amplas ini turut dihadiri oleh Gubernur Sumut, Gatot Pujo Nugroho, Tokoh Agama, Qori Nasional dan masyarakat dan para mahasiswa. Acara ini sendiri dimulai dengan pembacaan ayat suci Alquran, Tahlil, dan dilanjutkan dengan ceramah agama.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

“Kecelakaan ini kiranya dapat  menjadi pelajaran bagi kita, penerbangan di Indonesia dan pemerintah. Pemerintah juga kedepannya harus menjamin tentang keselamatan para penumpang,” kata anggota DPD RI asal Sumut, Dedi Iskandar Batubara

Ia juga memberikan apresiasi kepada semua pihak untuk telah menemukan 6 jasad penumpang kecelakaan AirAsia tersebut.

“Kita memberikan apresiasi dengan kerja yang begitu cepat dapat menemukan ke enam jenazah itu. Kita berharap tidak ada tenggang waktu dalam melakukan evakuasi seluruh penumpang dan berharap ada penumpang yang selamat dalam insiden ini,”

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Ia mengaku, pihak terkait dapat mengusut tuntas kenapa kecelakaan ini dapat terjadi.

“Kepada pihak maskapai kita meminta dapat memberi santunan kepada keluarga korban. Kedepan kita juga berharap kejadian seperti ini tidak akan terulang kembali,” pungkasnya. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.