Regal Springs Bantu Perbaiki Saluran Irigasi, Tingkatkan Produktivitas Pertanian di Desa Naga Kisar

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Regal Springs Indonesia (PT Aqua Farm Nusantara) menunjukkan komitmennya dalam mendukung ketahanan pangan di Desa Naga Kisar, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai.

Bantuan dalam bentuk perbaikan saluran irigasi diserahkan secara simbolis kepada Kepala Desa Naga Kisar di lokasi irigasi, Rabu (22/05/2024).

Bantuan ini diharapkan dapat mengatasi permasalahan air yang selama ini dihadapi para petani di Dusun VI dan Dusun VII.

Sebelumnya, hampir 50% air terbuang sia-sia karena saluran irigasi yang tidak optimal. Hal ini berakibat pada hasil panen yang tidak maksimal.

“Dengan adanya perbaikan saluran irigasi ini, diharapkan areal persawahan tidak terganggu dan hasil pertanian dapat optimal serta berjalan lancar,” ujar Arum P. Handayani, Head of Legal & Corporate Affairs Regal Springs Indonesia.

Baca Juga:  Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban

Ia menambahkan bahwa bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Kepala Desa Naga Kisar, Ahmad menyambut baik bantuan ini dan mengapresiasi kepedulian Regal Springs Indonesia terhadap para petani di desanya.

“Bantuan ini sangat membantu untuk dua dusun dengan luas areal pertanian +/- 170ha dengan estimasi hasil pertanian 14 ton/ha/tahun. Dengan adanya irigasi ini, semoga petani dapat lebih maksimal untuk produksi,” harap Ahmad.

Baca Juga:  Idul Adha 1445 Hijriah, Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut Salurkan 127 Hewan Kurban

Camat Pantai Cermin, Andy Akbar Perdana, juga turut hadir dalam acara penyerahan bantuan ini menyampaikan terima kasih kepada Regal Springs Indonesia atas kontribusinya dalam meningkatkan produktivitas pertanian di Desa Naga Kisar.

“Saya berharap kerjasama dan kolaborasi antar perusahaan harus terus dijaga untuk kepentingan masyarakat Serdang Bedagai. Untuk seluruh kelompok tani, mari infrastruktur yang dibangun untuk dijaga bersama,” tutupnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.