RSI Berdayakan Pelaku Usaha Kecil di Parapat Melalui Pelatihan Komputer

SIMALUNGUN, KabarMedan.com | Regal Springs Indonesia (RSI) melalui program KAMI PEDULI menggelar program pelatihan komputer bagi pengusaha kecil setempat selama tiga bulan di Parapat, Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Senin (11/01/2021).

“Pelatihan ini akan memberikan keterampilan dasar komputer untuk pengusaha kecil setempat di daerah pusat pariwisata Parapat dan Ajibata agar mereka bisa menjalankan usaha mereka secara lebih efesien dan memasarkan usaha mereka secara online melalui platform e-commerce dan media sosial,” kata David Tampubolon, Head of Corporate Affairs Regal Springs Indonesia.

Dua puluh pengusaha lokal dari Kecamatan Parapat dan Ajibata mengikuti program pelatihan yang akan mengajarkan paket dasar aplikasi Microsoft Office dan pemasaran online.

“Kami sangat menghargai upaya terus-menerus Regal Springs Indonesia untuk membantu masyarakat lokal Ajibata. Kami berharap program pelatihan ini akan membekali masyarakat dengan keterampilan yang lebih baik untuk mengembangkan usaha mereka terutama di masa yang sulit ini,” kata Irma Suryani Sirait, Kepala Desa Pardomuan, Kecamatan Ajibata Kabupaten Tobasa.

Program pelatihan ini merupakan bagian Pilar Pendidikan, “KAMI PEDULI Program Pendidikan” yang dilaksanakan oleh RSI bermitra dengan Yayasan Bina Kasih Parapat dan Pemerintah Desa setempat.

“Para pengusaha kecil setempat sangat bersemangat mengikuti pelatihan ini dengan harapan bisa meningkatkan kemapuan bisnis mereka dan memasarkan barang dan jasa mereka secara online,” kata Desmon Rumahorbo, Ketua Yayasan Bina Kasih.

Program pelatihan ini diselenggarakan dari Januari sampai Maret 2021 dan dilaksanakan di pusat pelatihan Yayasan Bina Kasih di Parapat.Program pelatihan ini sendiri akan memberikan keterampilan dasar paket Microsoft Office dan pemasaran online.

“Setelah mengikuti program pelatihan ini, kami berharap para peserta bisa menjalankan usaha mereka dengan lebih baik dengan meggunakan komputer dan juga menjual produk dan jasa mereka secara online,” kata Sakti Sinaga, Community Affairs Officer.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.