Sambut Libur Panjang Idul Adha 1445 H, PT KAI Divre I Sumut Operasikan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif

MEDAN, KabarMedan.com | Menyambut libur panjang yang bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah atau 2024 Masehi, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional I Sumatera Utara mengoperasikan 1 KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif relasi Medan – Rantau Prapat (PP) mulai tanggal 14 hingga 18 Juni 2024.

Manager Humas PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Anwar Solikhin mengatakan tambahan KA Sribilah Utama Fakultatif tersebut akan dijalankan 1 kali dari Stasiun Medan dan 1 kali dari Stasiun Rantau Prapat menggunakan rangkaian kereta kelas ekonomi dengan kapasitas angkut sebanyak 530 tempat duduk.

“Penambahan perjalanan KA Sribilah Utama Fakultatif itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pada masa libur panjang Idul Adha 1445 H. Secara total PT KAI Divre I Sumut menyediakan 5.300 tiket KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif selama libur panjang Idul Adha,” jelas Anwar.

Pelanggan sudah dapat memesan Tiket KA tambahan Sribilah Utama Fakultatif tersebut mulai Kamis (13/6) melalui aplikasi Access by KAI, web resmi kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya. Adapun loket di stasiun hanya melayani penjualan tiket go show mulai 3 jam sebelum jadwal keberangkatan kereta api.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

Berikut jadwal KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif :

KA U58A relasi Medan – Rantau Prapat
– Stasiun Medan : 10.25
– Stasiun Tebing Tinggi : 12.31
– Stasiun Kisaran : 13.59
– Stasiun Mambangmuda : 14.57
– Stasiun Rantau Prapat : 16.30

KA U57A relasi Rantau Prapat – Medan
– Stasiun Rantau Prapat : 17.05
– Stasiun Mambangmuda : 18.19
– Stasiun Kisaran : 19.27
– Stasiun Tebing Tinggi : 20.55
– Stasiun Medan : 22.43

“Dengan harga tiket 110 ribu hingga 115 ribu, masyarakat sudah dapat menikmati layanan KA Tambahan Sribilah Utama Fakultatif ini untuk bepergian bersama keluarga dan teman terdekat. Selain itu, hadirnya KA tambahan ini merupakan wujud komitmen KAI untuk melayani masyarakat dengan menghadirkan transportasi yang bebas macet, aman, nyaman dan selamat,” ungkap Anwar.

Sementara itu, pada periode libur panjang Idul Adha tahun ini KAI Divre I Sumut menyediakan total 46.036 tempat duduk. Berdasarkan pantauan data pemesanan tiket sampai hari ini Kamis (13/6) telah terjual sebanyak 23.412 tiket atau sebesar 51 persen. Angka ini akan terus bertambah mengingat penjualan tiket masih dilakukan. Adapun rute favorit masyarakat pada libur panjang Idul Adha tahun ini yakni Medan – Kisaran (PP) dan Medan – Tanjung Balai (PP).

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

PT KAI Divre I Sumut menghimbau kepada masyarakat yang telah merencanakan bepergian pada masa libur panjang Idul Adha dan belum memiliki tiket, agar segera melakukan pemesanan melalui aplikasi Access by KAI, web resmi kai.id, dan seluruh channel penjualan online resmi lainnya.

Untuk informasi lebih lanjut terkait penjualan tiket pada masa libur panjang Idul Adha, masyarakat dapat menghubungi Customer Service di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email [email protected], atau media sosial KAI121.

“Dalam menyediakan transportasi massal khususnya pada masa libur panjang, KAI berkomitmen akan menghantarkan masyarakat dengan aman, nyaman dan selamat serta bebas dari kemacetan sehingga momen liburan bersama keluarga atau teman terdekat dapat dinikmati pelanggan dengan menyenangkan,” tutup Anwar. [KM-09]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.