Satlantas Polresta Medan Bagikan Helm Gratis Bagi Pemotor

Ilustrasi Polwan

KABAR MEDAN | Menjelang Natal 2014 dan Tahun Baru 2015, Satlantas Polresta Medan bekerjasama dengan Jasa Raharja membagikan helm di Jalan Balai Kota, Kecamatan Medan Barat, Kamis (18/12/2014).

Sebanyak 100 helm dibagikan bagi pengguna kendaraan roda dua dan becak bermotor yang tidak menggunakan helm standar yang melintas di Jalan tersebut.

“Pembagian helm ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam mentaati peraturan lalu lintas. Penggunaan helm standar juga dilakukan demi keselamatan mereka para pengendara,” kata Kasatlantas Polresta Medan, Kompol Budi Hendrawan.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Tak sampai disitu, katanya, pembagian helm ini juga dilakukan untuk menekan terjadinya kecelakaan. “Sepanjang operasi Zebra 2014 kemarin ada 2.340 pelanggar yang tidak pakai helm. Banyak kecelakaan berlalu lintas tidak menggunakan helm standar. Kita menghimbau kepada masyarakat akan pentingnya memakai helm standar,” katanya.

Lanjutnya, menjelang Natal dan Tahun Baru 2014, personil Satlantas  juga akan berjaga untuk  mengantisipasi empat titik rawan kemacetan.

“Kita akan mengantisipasi empat titik rawan kemacetan di antaranya¬† Kampung Lalang, Simpang Pos, Seputaran Jalan Sisingamangaraja mulai dari Amplas dan Pulo Brayan. Ini dilakukan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang ingin merayakan hari Natal dan tahun baru,” katanya.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Pantauan dilokasi, terlihat para personil Satlantas yang menggunakan baju Sinterklas membagikan helm bagi pengendara sepeda motor dan betor yang tidak menggunakan helm standar. Tak hanya itu, para personil juga membagikan bunga kepada para pengguna jalan. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.