Sebelum Tabrakan, Korban Hadiri Undangan Pernikahan dan ke Pemandian Damanik

MEDAN, KabarMedan.com | Sebelum mengalami tabrakan maut di kawasan Pabatu, Tebing Tinggi pada Minggu (21/2/2021) malam, kesembilan korban tewas menghadiri undangan pernikahan di Pematang Siantar dan berkeinginan ke pemandian di Damanik.

Kepada wartawan, ayah almarhum Fahrul Hanafi (22) dan Arzita Haulani (18), Rahmadi (55) menjelaskan, kedua anaknya berangkat ke Pematang Siantar dengan suasana ceria dan tidak ada tanda-tanda khusus.

“Ceria-ceria aja. Makanya pas pigi (pergi) pun, pelukan, salaman. Gak ada tanda-tanda,” katanya.

Keberangkatan kedua anaknya bersama 7 teman sekampungnya ke Pematang Siantar untuk menghadiri pernikahan temannya. “Pergi undangan teman anak remaja mesjid ini. Jadi dapat orang Siantar, orang ini ke sana,” katanya.

Baca Juga:  Gunung Sinabung Kembali Erupsi, Kolom Abu Setinggi 1,5 Km

Rahmadi menuturkan, dia sempat berkomunikasi terakhir kali dengan anaknya pada pukul 20.00 WIB. Saat itu, mereka sedang berada di kawasan Damanik. Selanjutnya dia menerima informasi dari teman korban bahwa anaknya mengalami kecelakaan.

Dia pun kemudian menghubungi nomor telepon anaknya dan diangkat oleh polisi. “Udah bapak langsung aja kemari karena ini 9 meninggal di RS Bhayangkara Medan,” katanya.

Rahmadi tak menyangka, salaman dan pelukan kedua anaknya saat akan pergi ke undangan pernikahan itu adalah yang terakhir kali. “Ini anak kedua dan ketiga. Yang pertama lagi tugas,” katanya.

Menurut Ketua Remaja Masjid Al Iman, M. A. Sayuti mengatakan, 9 korban ini berangkat dari rumah pada hari Jumat. Dia sendiri juga ikut bersama rombongan.

Baca Juga:  Petani Cabai di Sidodadi Ramunia Panen 25 Ton Per Hektare

“Berangkat hari Jumat. Kami ikuti bersama rombongan. Sabtu kami belum pulang. Mereka inap juga sampai hari Minggu,” katanya.

Namun demikian, lanjutnya, ada keinginan mereka mandi-mandi di Damanik. Sepulangnya dari sana terjadi lah peristiwa tersebut. “Ada keinginan mereka mandi-mandi di (pemandian) Damanik. Ya, pulang itu lah kejadian. Bisa jadi karena kecapekan dan kurangnya tidur. Seluruhnya anggota remaja masjid. Sangat aktif dan andil dalam di Desa Laut Dendang,” katanya. [KM-05]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.