Seorang Pelaku Perampokan Tewas di Massa

KABAR MEDAN | Sumanto Sitepu (38), warga Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Selayang tewas dirumah Sakit Bhayangkara, Jalan KH Wahid Hasyim, Medan. Sumanto tewas dimassa usai merampok dan masuk ke dalam perumahan Milala Mas, Jalan A.H Nasution, Kecamatan Medan Johor.

Informasi yang dihimpun, Kamis (11/12/2014) sore menyebutkan, kejadian ini bermula saat massa mengejar pelaku sampai masuk ke komplek perumahan itu usai menjalankan aksinya. Dengan penuh emosi, warga menghajar pelaku dan membakar sepeda motor Yamaha Mio BK 5838 TAT miliknya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Takut warga semakin beringas, pihak security lalu lalu menghubungi personil Polsek Deli Tua.

Personil Polsek Deli Tua yang mendapat kabar itu langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku. Karena mengalami luka yang cukup serius, pelaku lalu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Medan guna mendapatkan pertolongan. Namun, pelaku tewas saat dalam perjalanan ke Rumah Sakit.

Kanit Reskrim Polsek Delitua, Iptu Martualesi Sitepu, saat dikonfirmasi membenarkan kejadian itu.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

“Benar pelaku tewas diamuk massa. Saat ini kita belum mengetahui siapa korban yang dirampok,” ungkapnya.

Dikatakannya, pelaku yang tewas tersebut merupakan residivis perampokan yang telah lama masuk daftar pencarian orang (DPO). “Pelaku tewas saat perjalanan ke Rumah Sakit Bhayangkara. Pelaku memang seorang residivis,” ungkapnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.