Suami Bunuh Istri di Serdang Bedagai, Sempat Rekayasa TKP seperti Bunuh Diri, Motifnya Sakit Hati Dituduh Selingkuh

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Seorang pria di Serdang Bedagai, Sumatera Utara, tega membunuh istrinya sendiri. Pelaku, NM (62), nekat menghabisi nyawa sang istri, Ernawati (50), karena sakit hati kerap dituduh selingkuh.

Kasus ini terungkap setelah polisi melakukan visum pertama terhadap jenazah korban. Awalnya, NM berusaha merekayasa kematian istrinya seolah-olah bunuh diri dengan menggantung diri di dalam rumah.

Kapolsek Firdaus, AKP Andi Sujendral, mengatakan peristiwa nahas itu terjadi pada Minggu (14/1) dini hari. Saat itu, NM dan Ernawati terlibat pertengkaran di rumah mereka Desa Cempedak Lobang Dusun II Kecamatan Sei Rampah.

“Pelaku emosi dan menjerat korban dengan kabel cok sambung warna hitam sepanjang 7 meter,” kata Andi didampingi Ps Kasi Humas Polres Sergai, IPTU E. Sidauruk dalam keterangan pers di Mapolsek Firdaus di Sei Rampah, Senin (15/1/2023).

Setelah korban tewas, NM kemudian mengaku menurunkan jenazah Ernawati dari gantungan dan membaringkannya di tempat tidur. Ia berusaha menutupi jejak pembunuhannya dengan membuat seolah-olah istrinya bunuh diri.

Namun, kecurigaan muncul saat petugas medis memeriksa jenazah Ernawati di rumah sakit. Dokter menemukan luka di leher korban yang tidak wajar jika disebabkan oleh bunuh diri.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan interogasi terhadap NM. Akhirnya, pelaku mengakui perbuatannya telah membunuh istrinya.

“Tersangka dijerat Pasal 340 subsider 338 KUHPidana dengan ancaman hukuman penjara seumur hidup,” tegas Andi.

Saat ini, NM telah ditahan di Polsek Firdaus. Barang bukti berupa kabel cok sambung yang digunakan untuk membunuh korban juga telah disita.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.