Tak Punya Pekerjaan, Siswoto Nekat Nyolong Motor Untuk Makan Anak Istrinya

KABAR MEDAN | Diduga lantaran tak mempunyai pekerjaan tetap, Legi Siswanto (40), warga Jalan Bakti Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia ini menjadi gelap mata.

Ia nekat mencuri sepeda motor Yamaha Mio BK 4715 milik M Syafrizal (28), warga Jalan Platina Raya, Kelurahan Titi Papan, Kecamatan Medan Labuhan yang terparkir dirumah temannya di Jalan Amal Luhur, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Helvetia.

Apes bagi pelaku, aksinya tersebut diketahui korban dan mereriakinya maling. Sontak, warga sekitar yang mendengar langsung mengejar dan menangkap pelaku serta menghajarnya hingga babak belur.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Beruntung, nyawa pelaku tidak melayang karena personil Polsek Helvetia yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi dan mengamankan pelaku.

“Karena tak punya pekerjaan makanya aku mencuri. Kalau tadi berhasil, uangnya untuk makan anak dan istri sehari-hari,” ujar pria yang mempunyai enam orang anak ini di Polsek Helvetia.

Korban Syafrizal mengaku, kejadian ini bermula saat ia tengah berkunjung kerumah temannya. Selanjutnya, ia memarkirkan sepeda motornya dihalaman rumah temannya dengan kondisi kunci masih menempel di sepeda motor.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

“Aku lagi dirumah temanku tadi, memang kunci sepeda motorku lupa kucabut. Pas aku masuk kedalam tadi pelaku melakukan aksinya. Saat aku keluarlah ketahuannya pelaku mau mencuri sepeda motorku,” katanya.

Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, saat dikonfirmasi mengaku telah mengamankan pelaku.

“Sudah kita amankan dan masih kita periksa. Korban juga sedang kita minta keterangan,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.