Tak Punya Uang Modif Sepeda Motor, Ardiansyah Merampok

[Kabarmedan.com] – Beralasan mencari uang untuk modifikasi sepeda motornya, Ardiansayah (17) dan Samsul (18), warga Bandar Setia, Dusun III, Gang Satria, nekad melakukan pencurian sepeda motor.

Namun mereka kepergok oleh korbannya Novriansyah (18) warga Jalan Utama, Kelurahan Kotamatsum II,Kecamatan Medan Area saat pelaku menghidupkan sepeda motor Satria FU BK 5825 KD milik korban. Ardianyah pun babak belur dan nyaris dibakar massa, sementara temannya Samsul berhasil melarikaan diri dengan sepeda motor Yamaha Mio miliknya yang digunakan untuk merampok.

“Baru sekali ini saya melakukan pencurian. Uangnya untuk memodifikasi sepeda motor revo saya biar lebih gaya. Yang ngajak Samsul untuk mencuri sepeda motor itu,” katanya diPolsek Medan Area, Selasa ( 21/1/2014) siang.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra. melalui Kanit Reskrim Iptu Agus Sobarna Praja membenarkan penangkapan pelaku. “Sudah kita amankan dan masih dalam penyidikan. Kita masih lakukan pengejaran terhadap teman pelaku Samsul (18) yang lari saat warga menangkapnya. Dari tangan pelaku kita mengamankan barang bukti obeng yang menyerupai kunci untuk menghidupkan sepeda motor tersebut ,” katanya.

Dijelaskannya, peristiwa penangkapan ini bermula saat korban berhenti didepan toko pulsa keliling yang menggunakan mobil yang berada di Jalan Halat ( Depan kuburan) pada Selasa ( 21/1/2014) sekitar pukul 00.30 dinihari. Saat asyik memilih kartu perdana yang akan di beli korban, tiba – tiba pelaku yang datang dari jalan AR Hakim menuju Jalan Halat langsung berhenti didepan sepeda motor korban yang terparkir disamping toko pulsa keliling tersebut.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Akibat perbuatannya, tersangka terancam hukuman penjara di atas 5 tahun sesuai Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian dengan pemberatan.[KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.