Tak Punya Uang Untuk Ngobati Ibunya, Abang – Adik Kompak Mencuri

KABAR MEDAN | Andri Agustav Manulang (21) warga Jalan Sei Ular Baru, Kelurahan Sei Sikambing D, Kecamatan Medan Petisah memang tak pantas ditiru. Hanya gegara tak punya uang untuk mengobati ibunya yang sakit, ia nekad mencuri sepeda motor Honda Beat tanpa BK ( baru-red) yang terparkir didepan rumah sakit Advent di Jalan Gatot Subroto, Kamis (11/9/2014).

Anehnya, aksinya tersebut tidak dilakon inya sendiri, melainkan ia menyuruh adik nya berinisial J yang masih berusia 15 tahun untuk melakukan pencurian itu. Apes, aksi mereka diketahui petugas parkir dan warga serta menangkap keduanya serta menyerahka nnya ke Polsek Medan Baru.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

” Aku nyuri sepeda motor itu karena butuh uang untuk operasi ibuku yang sedang kena kanker payudara. Bapak saja hanya buruh bangunan. Kemarin aku dapat kunci sepeda motor itu terjatuh, lalu kuambil dan tadi saat hendak kucuri ketahuan sama warga sekitar,” jelasnya.

Ia mengaku, menyuruh adiknya untuk mencuri sepeda motor tersebut yang sebelumnya kuncinya telah didapatnya. ” Jadi, kusuruh adikku mengambil sepeda motor itu dengan menggunakan kunci yang sepeda motor itu yang kudapat. Menyesal kali aku bang,” jela snya.

Baca Juga:  Darma Wijaya Tinjau dan Santuni Korban Kebakaran di Tanjung Beringin: Hati-hati Bahaya Korsleting Listrik

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar saat dikkonfirmasi membenarkan bahwa telah diamankannya kedua pelaku. “Sudah kita amankan dan masih kita kita intograsi . Kasus ini masih kita lidik,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.