Terekam CCTV, Cleaning Service Pencuri Uang Majikan Ditangkap

MEDAN, KabarMedan.com | Seorang pekerja cleaning service, Agustinus Zebua (18), warga Jalan Karya VII Desa Helvetia, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, ditangkap unit Reskrim Polsek Helvetia. Pelaku ditangkap karena mencuri uang Merry, warga Jalan Beringin IX, Kecamatan Medan Helvetia, yang merupakan majikan ditempatnya bekerja.

Informasi dihimpun, Jumat (14/8/2015), kejadian berawal saat pelaku masuk ke dalam ruangan kerja majikannya untuk bersih-bersih, pada Selasa (11/8/2015) lalu.

Melihat suasana sunyi, pelaku lalu mengambil uang Rp1,4 juta. Namun, tanpadisadari aksinya itu terekam CCTV. Sang majikan yang kehilangan uang dan memeriksa rekaman CCTV, lalu melaporkan kejadian ini ke Polsek Helvetia. Unit Reskrim Polsek Helvetia yang mendapat laporan, melakukan penyelidikan dan mengamankan pelaku di kediamannya, pada Kamis malam(13/8/2015).

Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, ketika dikonfirmasi mengatakan masih melakukan penyelidikan terhadap kasus ini.

“Kasus ini masih kita lidik. Pelaku diamankan berdasarkan rekaman CCTV. Dari pelaku kita amankan uang Rp1.030.000,- uang curian yang belum sempat dibelanjakan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.