Tersangka Perampok Spesialis di Depan Rumah Dinas Gubsu Diringkus

KABAR MEDAN | Polsek Medan Baru mengamankan dua  dari empat tersangka perampokan sepeda motor yang kerap bermain di Jalan Sudirman, tepatnya didepan Rumah Dinas Gubernur Sumut.

Tersangka Sepri Hamonangan (24), warga Jalan Starban, Gang Sawah, Kecamatan Medan Polonia dan Pebri Syahputra (26), warga Jalan Karya Kasih, Gang H, Kecamatan Medan Polonia. Keduanya diamankan di kediamannya masing-masing.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengamankan, Roy Handoko (32), warga Jalan Sederhana, Dusun VIII, Kecamatan Percut Sei Tuan yang merupakan penadah sepeda motor curian itu.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

” Tersangka diamankan berdasarkan laporan korbannya. Tersangka ini merupakan perampok sepeda motor spesialis didepan rumah dinas Gubsu, Jalan Sudirman. Dari tersangka kita amankan 1 buah samurai, 2 buah kampak, 1 pasang shockbreaker sepeda motor dan 1 buah parang,” Kata Kapolsek Medan Baru, Kompol Nasrun Pasaribu, didampingi Kanit Iptu Oscar S Setjo, Selasa (28/10/2014).

Dalam melakukan aksinya, jelasnya, para tersangka ini terkenal sadis dan tidak segan untuk melukai korbannya jika melakukan perlawanan. “Dalam melakukan aksinya, tersangka selalu menunggu korban yang melintas. Saat melintas, tersangka langsung memepet dan menodongkan senjata tajam kepada korban,” katanya.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Dari pengakuannya, tersangka sudah 6 kali melakukan aksi perampokan sepeda motor itu didepan rumah dinas Gubsu.

“Saat ini kita masih melakukan pengejaran terhadap Khaidir dan Anto, yang diketahui sebagai eksekutor perampokan itu. Untuk tersangka akan kita kenakan pasal 365 dengan ancaman diatas lima tahun penjara,” jelasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.