Tiga Pelaku Pencurian Spesialis Mobil Pick Up Diamankan Polisi

borgol

MEDAN, KabarMedan.com | Polsek Medan Timur mengamankan tiga pelaku pencurian mobil pick up saat hendak menjual mobil curian tersebut di Jalan Deli Tua. Ketiga pelaku yang diamankan adalah Azhar alias Gondrong (39), Ari (22), dan Saiful (32).

Informasi yang dihimpun, penangkapan ketiga pelaku berawal dari laporan korban Feri Effendi Bangun (35), warga Dusun II Pernangenan, Desa Penungkiren, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang.

Dimana, mobil Colt Diesel BK 9860 RA miliknya yang terparkir di Jalan Sei Kera, tak jauh dari Pajak Seram hilang dibawa pencuri.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Mendapat laporan itu, personil Reskrim Polsek Medan Timur melakukan penyelidikan dan mengamankan ketiga pelaku.

“Ketiga pelaku kita amankan saat hendak menjual mobil curian itu,” kata Kapolsek Medan Timur – Kompol Juliani Prihatini, Selasa (17/2/2015).

Diungkapkannya, saat ini pihaknya masih menyelidiki terhadap kasus ini. “Ketiga pelaku akan kita jerat dengan pasal 363 dengan ancaman hukuman lima tahun panjara,” katanya.

Sementara pelaku Saiful mengaku, telah dua kali melakukan aksi pencurian mobil pick up. “Udah dua kali bang, pertama mobil pick up BK 8456 kami jual Rp 5 juta dan ini yang kedua mau kami jual Rp 15 juta,” jelasnya.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Ia mengaku, kerap melakukan pencurian mobil pick up jika ada pesanan. “Jadi jika ada yang mau nyari mobil pick up baru kami beraksi. Kami sering main di kawasan Pajak Sambu juga bang,” akunya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.