Tim DVI Poldasu Sambangi Rumah Hendry Korban MH 17

KABAR MEDAN | Pasca ditembaknya pesawat Malaysia Airlines MH17 oleh pemberontak Ukraina, Kamis (17/7/2014), tim petugas Disaster Victim Identification (DVI) Polda Sumatera Utara (Sumut) menyambangi rumah Hendry (27), Sabtu ( 19/7/2014). Warga Jalan Garuda, Lingku ngan III, Kelurahan Bantan Timur, Kecamatan Medan Tembung ini merupakan satu dari ratusan korban pesawat tersebut.

Kedatangan tim DVI Polda Sumut berpakaian dinas dan dipimpin langsung Kepala DVI Poldasu, Kombes Priyo Kuncoro ini langsung memas uki rumah bercat hijau tersebut. Setelah satu jam berada dirumah itu, tim kemudian keluar dengan membawa peralatan medis. ” Kedatangan kita kesini guna mengambil sampel darah, rambut dan susunan gigi milik orangtua korban. Hal ini dilakukan guna memudahkan untuk mecari jasad korban,” katanya.

Baca Juga:  AMSI Harapkan Perpres Publishers Rights Dorong Ekosistem Bisnis Media Jadi Lebih Baik

Selain itu, pihaknya juga mengambil data – data berikut identitas korban yang nantinya digunakan dalam pencarian. ” Kita juga akan ke klinik gigi yang ada di Jalan Wahidin. Ini kita lakukan untuk mengambil data susunan gigi milik korban,” katanya.

Seperti diketahui, Hendry merupakan salah satu penumpang pesawat Malaysia Air Lines dengan nomor penerbangan MH17. Dalam insiden ini, Hendry turut dikabarkan tewas setelah pesawat yang ditumpanginya ditembak jatuh oleh sparatis Ukraina, di perbatasan Rusia. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.