Tim Tenis Medan Kota Medan Kawinkan Gelar Juara Beregu

Wagub Sumut yang juga selaku Ketum Pengprov PTMSI Sumut, Tengku Erry Nuradi bersphoto bersama panitia penyelenggara Porprov Cabang Tenis Meja dan para pemenang usai penyerahan medali di Gedung Olah Raga (GOR) Angsapura, Jl. Logam Medan, Selasa (11/11/2014)

KABAR MEDAN | Tim tenis meja Kota Medan mengawinkan gelar juara putra dan putri nomor beregu dalam Pekan Olahraga Provisinsi Sumatera Utara (Porprovsu) yang berlangsung di Gedung Olah Raga (GOR) Angsapura, Jl. Logam Medan, Selasa (11/11/2014).

Tim tenis meja putera Medan unggul setelah mengalahkan tim tenis meja Kabupaten Asahan dengan skor 3-0. Kemenangan awal kontingen Kota Medan diraih melalui Helmi setelah unggul atas Amin 3-1 (11-9, 11-6, 10-12 dan 11-2).

Dani melanjutkan dominasi Medan usai menaklukkan Hendry 3-0 (11-2, 11-3 dan 11-4). Selanjutnya Af’al menutup kemenangan usai menundukkan Oky Akbar 3-2 (9-11, 11-3, 8-11, 11-5, 11-6).

Atas kedudukan tersebut, tim tenis meja Kota Medan meraih medali emas dan tim tenis meja Asahan harus puas membawa pulang medali perak. Sedangkakan medali perunggu diraih Kabupaten Deliserdang dan Labuhanbatu Selatan (Labusel).

Prestasi gemilang juga diraih tim tenis meja putri Kota Medan setelah mencatat kemenanganan atas Deliserdang dengan skor 3-2. Meski tunggal pertamanya Julaini sempat tertinggal setelah ditaklukkan Nyak Mei 1-3 (11-7, 7-11, 4-11 dan 10-12), Putrisia mampu menyamakan kedudukan usai mengalahkan Sri 3-0 (11-3, 11-2 dan 11-6).

Harapan tim tenis meja Kota Medan nyaris pupus setelah pemainnya Evelyn takluk atas Nanda 1-3 (9-11, 5-11, 11-9 dan 6-11). Namun dengan kegigihan, Putrisia kembali mampu menyamakan kedudukan usai mencatat kemenangan atas Nyak Mei 3-0 (11-7, 11-9 dan 11-8). Kemenangan tim tenis meja Kota Medan akhirnya ditorehkan Juliani setelah menaklukkan Sri dengan skor 3-1 (8-11, 11-3, 11-8 dan 11-8).

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Akhir dari pertandingan, tim tenis meja beregu puteri Kota Medan meraih medali emas, kemudian disusul Perak oleh tim tenis meja Deliserdang. Medali perunggu direbut tim tenis meja Kota Tebingtinggi dan Kota Binjai.

Pertandingan partai final beregu putra dan putri ini disaksikan Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Ir H Tengku Erry Nuradi MSi yang juga selaku Ketua Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut. Juga hadir Ketua Harian (Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumut Jhon Ismadi Lubis, Sekretaris Umum KONI Sumut Drs H Chairul Asmi MPd dan Ketua Panitia Besar Porprovsu Prof Dr Agung Sunarno.

Dalam kesempatan tersebut, Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi menyatakan apresiasinya kepada panitia penyelenggara turnamen tenis meja Porprovsu yang sukses menggelar kegiatan.

“Olahraga tidak hanya mengejar prestasi, namun lebih dari itu, olahraga menyatukan perbedaan dalam kebersamaan. Perbedaan suka, agama dan ras, melebur jadi satu melalui olahraga,” ujar Erry.

Erry juga menyatakan rasa bangga terhadap atlet tenis meja dari seluruh Kabupaten/Kota yang telah menunjukkan sportivitas bertanding dalam mengejar prestasi.

“Semoga para atlet terus melatih diri, keahlian dan memupuk mental juara. Dengan begitu, atlet tenis meja dapat mengharumkan nama Sumatera Utara dikancah nasional dan internasional kelak,” harap Erry.

Tidak lupa Erry menitipkan harapan agar olahraga tenis meja dikembangkan di Kabupaten/Kota dengan menggelar turnamen secara berkala. Agenda turnamen yang dilakukan secara rutin di Kabupaten/Kota akan memupuk mental juara, sekaligus ajang mencari bibit atlet muda berbakat.

“Kepada pengurus PTMSI di Kabupaten/Kota, mari kita harumkan nama Sumatera Utara lewat olahraga. Kita saat ini miskin prestasi. Upaya yang dapat kita lakukan adalah dengan pembinaan atlet diiringi dengan menggelar turnamen secara rutin,” harap Erry.Sementara Tecnhical Delegade Cabang Tenis Meja Porprovsu yang juga selaku Sekretaris Umum Pengprov PTMSI Sumut, H Erman Barna mengatakan, cabang tenis meja Porprovsu diikuti 67 atlet tenis meja 37 putera dan 30 puteri dari 12 Kabupaten/Kota.

“Kita berharap, dalam event selanjutnya, seluruh Kabupaten/Kota di Sumut dapat mengirimkan atletnya ke Porprov,” harap Erman.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Erman juga menjelaskan, usai nomor beregu dilanjutkan dengan babak penyisihan nomor tunggal putera/puteri, ganda putera/puteri dan ganda campuran.

“Ada lima medali emas lagi yang akan diperebutkan pada cabang tenis meja. Babak final kelima nomor itu dilaksanakan pada 14 Nopember mendatang,” ujar Erman.

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.