Toko Emas Karo – Karo di Bobol Maling

[Kabarmedan.com] – Belum lagi terungkapnya kasus perampokan toko emas di Kota Medan beberapa bulan lalu, aksi perampokan toko emas kembali terjadi. Kali ini , kawanan perampok membobol Toko Emas Karo – Karo yang berada di Pasar Sore, Jalan Jamin Ginting, Padang Bulan Medan.

Informasi yang dihimpun, aksi pembobolan toko emas ini ini diduga terjadi pada Senin ( 3/3/2014) sekitar pukul 03.00 dinihari. Aksi pencurian diketahui setelah pemilik akan membuka tokonya sekitar pukul 09.00 WIB. “Waktu itu istri saya akan masuk tapi terkunci dari dalam, setelah berhasil dibuka, didapati toko sudah berantakan,” kata pemilik toko ,Usaha Sinulingga (48), Senin ( 3/3/2014) sore.

Baca Juga:  Rektor UMTS Dukung Usia Pensiun Polisi Jadi 60 Tahun

Dikatakannya, pelaku yang diduga berjumlah lebih dari satu orang ini membongkar brankas dengan mesin las dan membawa kabur perhiasan seperti emas dan berlian serta uang seratusan juta rupiah. ” Kerugian saya perkirakan mencapai Rp 2 miliar ,” ucap Usaha.

Kejadian itu langsung dilaporkan ke polisi. Petugas Polsek Medan Baru dan Polresta Medan turun ke lokasi kejadian dan melakukan penyelidikan. “Setelah diperiksa, kita mendapati plafon atas dan teralisnya sudah dijebol. Brankas pun sudah dibongkar dengan alat las. Para pelaku diperkirakan lebih dari satu orang dan masuk pada malam hingga pagi,” kata Kapolresta Medan Kombes Nico Afinta Karo-Karo yang turun kelokasi.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Dikatakannya, pihaknya masih mendalami peristiwa ini. Pihaknya juga mengamankan sejumlah barang alat las, linggis, dan palu. Saksi-saksi pun masih diperiksa. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.