Toko Komputer di Jalan Darussalam Dibobol Maling

KABAR MEDAN | Ryan Helmi Putra  (27) warga komplek Pondok Surya, Kecamatan Helvetia mengalami peristiwa naas. Toko komputer miliknya yang beradaa di Jalan Darussalam disatroni maling.

Akibatnya, 29 unit laptop berbagai merk, mouse, charger laptop yang ditaksir mencapai Rp 100 juta dibawa kabur pencuri yang ditaksir berjumlah lebih dari satu orang.

Ryan Helmi Putra mengaku, aksi pembobol tokonya ini diketahui saat seorang security PT Pegadaian, Darma yang  berada disamping tokonya mengabari dirinya.

“Aku di sms bang Darma, katanya pintu besi depan tokoku sudah dirusak dan barang – barang sudah hilang didalam,” katanya saat membuat laporan di Polsek Medan Baru, Kamis (6/11/2014).

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

Mendapat kabar itu, ia terkejut dan langsung menyambangi tokonya terkejut. “Saat kulihat, pintu tokoku sudah dirusak dan gemboknya juga dirusak pelaku. Saya rasa mainnya dinihari tadi saat hujan deras,” katanya.

Ia mengaku, pembobolan tokonya ini merupakan yang kedua kalinya. “Yang pertama pada bulan Juli 2014 lalu. Tapi saat itu, barang- barangku tidak hilang karena pelaku yang menggunakan mobil Kijang Innova dipergoki warga dan mengejarnya,” jelasnya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru, Iptu Oscar S Setjo saat dikonfirmasi mengaku telah menerima laporan korban. “Laporannya sudah kita terima dan akan kita tindak lanjuti. Anggota juga sudah melakukan olah tempat kejadian perkara. Kasus ini masih kita lidik,” ungkapnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.