Toko Tri Jaya Abadi Disatroni Pencuri, Mobil Box & 60 Buah Ban Raib

KABAR MEDAN | Toko Tri Jaya Abadi di Jalan Kelambir V, Kelurahan Kampung Lalang, Kecamatan Helvetia, Senin (6/10/2014) disatroni maling.  Akibatnya, pemilik toko Acen (45), warga Jalan Pukat II, Perumnas Mandala, Kecamatan Percut Sei Tuan ini kehilangan 1 unit mobil Box L300 BK 8781 CK, puluhan liter oli, 60 buah ban mobil dan uang tunai Rp 1 juta dibawa kawanan pencuri, yang diduga lebih dari 5 orang itu.

Supir Toko Tri Jaya Abadi, Iman (55), warga Stabat mengatakan, aksi pencurian ini diduga terjadi pada hari Minggu (5/10/2014) saat toko sedang tutup karena hari raya Idul Adha. Dikatakannya, aksi pencurian itu diketahui oleh  pemilik bengkel yang berada didepan toko tersebut.

Baca Juga:  Kurang dari 25 Menit Pelaku Pencurian Sekaligus Pembunuhan Berhasil Dibekuk Polisi

“Semalam memang libur bang karena Idul Adha. Yang pertama kali tahu pemilik bengkel didepan toko kami. Katanya, gembok besar yang dipasang untuk mengunci pintu gerbang dirusak dan dua pintu besi didalam ruko juga dirusak,” jelasnya.

Ia mengaku, diduga pelaku masuk kedalam ruko sebelah yang tidak pernah ditempati pemiliknya. “Ruko dari samping itu kosong, saya rasa pelakunya masuk dari situ,” jelasnya.

Baca Juga:  Dosen USI: Penambahan Usia Pensiun Polisi 60 Tahun Wujudkan Polisi Humanis

Kanit Reskrim Polsek Helvetia, AKP Hendrik Temaluru, saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut. “Benar korban sudah melapor dan anggota sudah cek TKP. Kasus ini masih kita lidik,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.