Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Kecelakaan kerja terjadi di Unit Processing Plant (Pabrik Pengolahan Ikan) PT Aqua Farm Nusantara di Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara, pada Minggu (9/6/2024).

Peristiwa ini mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan dua orang lainnya mengalami luka-luka. Manajemen dan segenap karyawan PT Aqua Farm Nusantara menyatakan duka cita mendalam atas musibah ini, terutama kepada keluarga para korban.

Demikian Siaran Pers yang dikeluarkan PT. Aqua Farm menyahuti pertanyaan yang beredar di masyarakat, Minggu (09/04/2024).

Lebih lanjut pihak manajemen PT. Aqua Farm menjabarkan, bahwa hingga saat ini penyebab pasti kecelakaan kerja ini masih dalam proses penyelidikan. Sebab saat ini, fokus utama perusahaan adalah pada upaya mitigasi dan penanggulangan insiden.

Baca Juga:  33 Tersangka Diamankan Selama Operasi Antik Toba di Sergai Bersama Sabu 46,82 Gram dan Ganja 2,6 Kg Lebih

Manajemen telah membentuk tim penanganan dampak kecelakaan kerja di lokasi dan berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, termasuk safety vendor, satuan pengamanan, dan pihak berwajib.

Penyelidikan intensif terkait kejadian ini sedang dilakukan dan perkembangan selanjutnya akan disampaikan melalui pernyataan resmi.

Seluruh karyawan telah dievakuasi dari lokasi kejadian. Hingga saat ini, belum ada laporan karyawan lain yang terdampak.

Sebagai tindakan preventif, PT Aqua Farm Nusantara telah mengambil langkah-langkah untuk mencegah kejadian serupa terulang kembali, termasuk:

Melaksanakan langkah-langkah mitigasi untuk mengurangi risiko lebih lanjut dari insiden ini, baik untuk karyawan maupun masyarakat di sekitar area operasional perusahaan.

Baca Juga:  Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara, Perusahaan Beri Dukungan Penuh kepada Korban

Melakukan pengukuran uji kualitas udara di area sekitar Processing Plant. Hasil pengujian awal menunjukkan bahwa area di sekitar pabrik aman.

Untuk fokus pada mitigasi dan penyelidikan lebih lanjut, kegiatan operasional di Processing Plant akan ditutup selama satu hari, yaitu pada Senin (10/6/2024).

PT Aqua Farm Nusantara berkomitmen untuk menyelesaikan dan menangani insiden ini dengan sebaik-baiknya. Jajaran manajemen dan seluruh karyawan PT Aqua Farm Nusantara sangat menyesalkan peristiwa ini dan berbela sungkawa terhadap karyawan yang menjadi korban beserta keluarganya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.