Wagubsu Motivasi Mantan Walikota Kajang Malaysia Buat Buku Ekspedisi Sepeda Indonesia

Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dan Tim Sepeda Redi-BAT Majelis Perbandaran Kajang (MPKj) Malaysia berphoto bersama usai menggelar pertandingan tenis meja bangsa serumpun di di GOR Tenis Meja Jl Pelita VI Medan, Sabtu (7/3/2015).

MEDAN, KabarMedan.com | Wakil Gubernur Sumatera Utara Ir H Tengku Erry Nuradi MSi memotivasi Mantan Walikota Kajang Malaysia, Dato’ Hasan Nawawi untuk membuat catatan perjalanan dan pengalaman mengelilingi Indonesia. Buku ekspedisi tersebut diharapkan akan memotivasi kaum purna usia untuk tetap berkarya meski telah pensiun.

Motivasi tersebut disampaikan Wagub Sumut Tengku Erry Nuradi dalam pertandingan tenis meja Persahabatan Bangsa Serumpun antara Tim Tenis Meja Eksekutif Sumut dengan Majelis Perbandaran Kajang (MPKj) Malaysia di GOR Tenis Meja Jl Pelita VI Medan, Sabtu (7/3/2015).

Dalam pertandingan tersebut, Dato’ Hasan Nawawi membawa 25 orang yang tergabung dalam Tim Sepeda Redi-BAT yang terjadwal mengelilingi Indonesia dari Sabang hingga Meroke.

Dalam kesempatan tersebut, Erry yang juga selaku Ketua Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PTMSI) Sumut ini menyatakan apresiasinya atas langkah yang dilakukan Majelis Perbandaran Kajang Malaysia dalam mengeratkan silaturahmi antara bangsa serumpun, Indonesia-Malaysia melalui olahraga.

“Olahraga dapat mengeratkan silaturahmi. Saya salut, di beberapa daerah, tim sepeda Kajang menyempatkan diri bersilaturahmi dan menggelar pertandingan dengan pemerintah setempat. Sebagai bangsa serumpun, Indonesia-Malaysia harus menggiatkan kebersamaan dalam berbagai bidang, baik budaya, olahraga, pendidikan dan lain sebagainya,” ujar Erry.

Tim Sepeda Redi-BAT Majelis Perbandaran Kajang (MPKj) Malaysia memulai ekspedisi sepedanya dari Sabang, Aceh, sebagai kilometer nol Indonesia. Kemudian tim bergerak menuju Sumut melewati Banda Aceh, Lhokseumawe dan masuk wilayah Sumut melalui Binjai.

Tim akan melanjutkan perjalanan dari Medan menuju Parapat pada hari Senin, kemudian menuju Padang Sumatera Barat. Dalam waktu 70 hari, tim akan sampai ke Meroke, Papua,” ujar Erry.

“Walau sudah memasuki usia pensiun, Dato’ Nawasi masih berjiwa muda dan mampu bersepeda mengelilingi Indonesia. Ini layak menjadi motivasi kepada generasi muda. Masa pensiun tidak membatasi firi untuk terus berkreativitas,” sambung Erry.

Erry berharap, Dato’ Hasan Nawawi membukukan catatan perjalanan agar dapat dapat dinikmati orang lain sekaligus menjadi motivasi positif.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

“Kalau bukunya sudah jadi, saya boleh kasih satu,” harap Erry.

Sebelumnya, Dato’ Hasan Nawawi pernah berkunjung ke Serdang Bedagai (Sergai) saat Erry masih menjabat Bupati pada Juni 2010 lalu.

“Ini pertemuan kedua kali setelah hampir 5 tahun lalu. Ini nostalgia. Semoga kita masih bias bertemu dalam kesempatan lain nanti,” ujar Erry.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

Sementara Ketua Rombongan Majelis Perbandaran Malaysia, Dato’ Hasan Nawawi mengatakan, lama tempuh tim sepeda dari Aceh menuju Sumut mencapai 5 hari. Tim menyempatkan diri menggelar pertandingan futsal dengan Walikota Binjai dan sejumlah SKPD setempat.

“Kami singgah di Binjai, kota rambutan dan disambut meriah. Main futsal dengan Walikota Binjai,” sebut Nawawi.

Pertandingan sejumlah olahraga dengan Pemda yang dilintasi tim sepeda diharapkan mengeratkan silaturahmi antara bangsa serumpun.

“Kami akan senang hati jika pihak yang kami singgahi mau berkunjung ke Kajang. Kita akan sambut dengan lapang hati,” ajak Nawawi. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.