Wakil Wali Kota Medan Panggil Dinas Pendidikan Perihal Gaji Guru yang Tertunda

MEDAN, KabarMedan.com | Wakil Wali Kota Medan, Aulia Rachman memanggil Kepala BKD Muslim Harahap, Perwakilan Dinas Pendidikan, Kabag Keuangan dan Plt. Kabag Hukum, di ruang kerja Wakil Wali Kota Medan, Senin (3/5/2021).

Ia mendesak agar gaji para Guru yang tertunda segera dibayarkan mengingat akan banyaknya kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri.

“Kalau bisa masalah gaji guru yang ditunda hari ini segera diselesaikan. Kasian kita, apalagi mereka butuh berbelanja keperluan Lebaran. Harus cepat dituntaskan, agar besok mereka sudah menerima penggajian,” tegas Aulia Rachman.

Baca Juga:  Gempa Guncang Aceh dan Sumatera Barat Dalam Waktu Berdekatan

Kepala BKD Muslim Harahap mengatakan bahwa pihaknya sepakat untuk segera menuntaskan penundaan TPP dan gaji guru.

“Kita sepakat agar penundaan persoalan TPP dan gaji guru ini dipermudah dan diselesaikan,” ucap Muslim.

Sebelumnya Wakil Wali Kota Medan Aulia Rachman telah lakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor Dinas Pendidikan kota Medan, di jalan Pelita IV, Kel. Sidorame Barat II, Kec. Medan Perjuangan, pada Jumat (30/4/2021).

Baca Juga:  Pencurian di Kamar Iolasi Pasien Covid-19 Terungkap, Pelaku Terdesak Uang Sewa Rumah

Hal ini dilakukan karena adanya aduan ke Wakil Wali Kota Medan, tentang gaji dan TPP (Tunjangan Penghasilan Pegawai) para guru yang ditunda dari Dinas Pendidikan kota Medan sejak awal bulan Januari hingga saat ini. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.