Wisma Atlet Resmi Jadi Lokasi Penginapan Nakes COVID-19 Medan

MEDAN, KabarMedan.com | Wisma Atlet Pemprov Sumut resmi difungsikan sementara waktu untuk penginapan para tenaga medis yang menangani COVID-19, Kamis (4/6/2020).

Sedikitnya ada 130 tenaga medis yang akan menempati gedung di Jalan Willem Iskandar/ Pancing, Deli Serdang, Sumatera Utara tersebut.

“Saat yang ini sedang beroperasi adalah RS GL Tobing dan RS Martha Friska. Menurut saya semua sudah memadai dan fasilitasnya layak seperti hotel. Secara keseluruhan ada 100 kamar yang disiapkan. Satu kamar akan diisi oleh dua orang tenaga medis,” kata Sekda Provinsi Sumut, R Sabrina.

Baca Juga:  Lakukan Pelanggaran, M. Ali Yusuf Siregar Terancam Pidana dan Pembatalan Cakada

Ia berharap, dengan fasilitas yang sudah memadai itu, para tenaga kesehatan bisa beristirahat dengan tenang dan nyaman. Sehinga bisa lebih fokus dan maksimal lagi dalam menangani pasien COVID-19.

“Harapan saya, semoga tempat ini bisa membuat dokter dan tenaga kesehatan beristiharat dengan nyaman dan senang. Bila senang nanti imunitas tubuh kita pun akan bertambah,” ujarnya.

Ia mengatakan, pemanfaatan wisma atlet untuk para tenaga medis juga dalam rangka efisiensi anggaran.

“Kita punya fasilitas kenapa tidak kita manfaatkan. Sebelumnya memang Wisma Atlet belum siap, sehingga baru hari ini bisa dioperasikan,” ujarnya.

Baca Juga:  KAI Divre I Kembali Layani Kepulangan Jemaah Haji Kabupaten Labuhanbatu dengan Kereta Api Menuju Rantauprapat

Salah seorang tenaga kesehatan yang bertugas di RS GL Tobing, Sri Wahyuningsi Lubis mengaku, senang dipindahkan dari hotel ke Wisma Atlet.

“Saya pribadi lebih suka di sini. Di sini lebih lebar dan lebih nyaman, kalau di hotel kan terbatas. Harusnya dari awal saja kami ditempatkan di sini,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.