125 Warga Malaysia di Sumatera Kembali Dipulangkan Ke Negaranya

MEDAN, KabarMedan.com | Sebanyak 125 orang warga negara Malaysia yang berada di Sumatera kembali dipulangkan ke Malaysia melalui Bandara Internasional Kualanamu, Deli Serdang.

Mereka akan diterbangkan menggunakan pesawat Malaysia Airlines MH7261 pada Selasa (28/4/2020) pukul 15:45 WIB, dan diperkirakan akan tiba pada pukul 17:50 petang waktu Malaysia.

Pemulangan warga Malaysia ini dilakukan oleh Konsulat Jenderal Malaysia di Medan bekerja sama dengan Malaysia Airlines Medan, dan Persatuan Pelajar Malaysia di Indonesia (PKPMI) cabang Medan.

“Ini adalah kali ke-4 Konsulat Jenderal Malaysia di Medan memulangkan warga Malaysia. Secara keseluruhan sekitar 500-an warga Malaysia yang ada di Pulau Sumatera sudah berhasil kembali ke Malaysia dengan penerbangan Malaysia Airlines,” kata Konsul Jenderal Malaysia di Medan, Aiyub Omar, dalam keterangannya.

Aiyub juga berpesan kepada warga Malaysia yang telah kembali, agar senantiasa patuh kepada perintah kawalan pergerakan (Movement Control Order) yang diterapkan Kerajaan Malaysia mulai 18 Maret 2020 yang lalu.

Selain itu, warga juga diimbau melakukan karantina selama 2 minggu, dan terus menjaga jarak sosial, memakai masker, membasuh tangan dengan sabun, sehingga kesehatan dapat terjaga.

“Kami berharap wabah COVID-19 ini akan segera berakhir, untuk memulihkan kembali dunia usaha dan hubungan baik dua jiran antara Malaysia – Indonesia,” pungkas Aiyub.

Dari 125 warga Malaysia yang dipulangkan tersebut, sebanyak 35 orang adalah pelajar, 3 orang ekspatriat, 54 orang wisatawan, dan 22 orang merupakan warga Malaysia yang memiliki keluarga di Pulau Sumatera. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.