31 Unit Betor Pengangkut Sampah Diserahkan Dinas Lingkungan Hidup Sumut

MEDAN, KabarMedan.com | Dinas Lingkungan Hidup Sumut menyerahkan bantuan 31 unit becak motor pengangkut sampah kepada kabupaten/kota se-Sumut.

Bantuan yang telah diserahkan secara bertahap itu, diharapkan dapat memaksimalkan pengangkutan sampah di daerah ini.

“Hari ini dua unit becak pengangkut sampah kita serahkan kepada Pemerintah Kabupaten Pakpak Bharat. Kami yakin dengan pemberian becak sampah ini menjadi motivasi untuk penanganan sampah di Kabupaten Pakpak Bharat,” kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sumut, Binsar Situmorang, Selasa (11/8/2020).

Baca Juga:  Selama Libur Sekolah, KAI Divre I Sumut Berangkatkan Lebih Dari 146 Ribu Penumpang

Dalam kesempatan tersebut, pihaknya juga menyerahkan 10 unit tong sampah ke Kabupaten Pakpak Bharat.

Binsar berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat untuk menuntaskan masalah sampah yang ada di seluruh kabupaten/kota di Sumut. Terutama sampah yang berasal dari rumah tangga.

Plt Bupati Pakpak Bharat Asren Nasution mengatakan, bantuan tersebut akan dimanfaatkan secara maksimal untuk penanganan sampah di daerahnya.

“Persoalan sampah tidak dapat dinggap sepele. Sampah merupakan persoalan yang serius dan mendunia yang harus ditangani dengan serius juga,” jelasnya.

Baca Juga:  Polres Sergai Tegas Berantas Narkoba, Judi, dan Kejahatan Lainnya

Saat ini Pemkab Pakpak Bharat sedang serius mengatasi masalah sampah, khususnya di daerah-daerah wisata.

Apalagi salah satu pemasukan daerah berasal dari bidang pariwisata, termasuk wisata alam, seperti sungai-sungai yang masih bersih dan asri. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.