4 Pelaku Perampokan Uang Rp 5 Miliar Milik PT SSI Ditangkap

KABAR MEDAN | Tim gabungan Polresta Medan, Polsek Medan Area dan Poldasu berhasil mengamankan 4 dari 6 pelaku perampokan  uang Rp 5 Miliar milik PT SSI  yang berada di dalam mobil  Daihatsu Luxio BK 1070 JT yang terparkir di Plaza Medan Fair, Minggu kemarin.

“Sudah 4 pelaku perampokan yang diamankan, diantaranya 3 diamankan Polresta Medan  dan 1 pelaku diamankan Poldasu. Keempat pelaku kita amankan didua lokasi berbeda di daerah Langkat dan Labuhan Batu. Keempat pelaku berinisial Z, D, R dan W,” kata Kapolresta Medan, Kombes Pol Nico Afinta Karo-Karo, Rabu (3/9/2014) sore.

Dikatakannya, keempat pelaku yang diamankan tersebut mempunyai perannya masing-masing. “Ada pelaku yang berperan menggandakan kunci untuk mempermudah aksinya dan ada pelaku yang berpura-pura sebagai pengawal uang tersebut. Ada Keterlibatan orang dalam dalam perampokan ini, namun masih kita dalami,” jelasnya.

Ia membantah adanya keterlibatan pihak kepolisian dalam aksi perampokan ini.

“Tidak ada keterlibatan orang dalam meski pelaku memakai celana menyerupai polisi,” jelasnya.

Ia juga mengaku, saat ini tim gabungan akan melakukan pembongkaran terhadap brankas uang yang ingin dihilangkan pelaku.

“Kita masih bekerja untuk membongkar brangkas yang dibakar dan  ditimbun pelaku didalam tanah untuk menghilangkan barang bukti. Mereka menyimpan brankas itu didaerah Sunggal,” katanya.

Ia juga menjelaskan, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap kedua pelaku lainnya yang masih buron.

“Anggota masih bekerja dan jika tertangkap akan kita paparkan,” katanya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.