Update COVID-19 di Sumut: 1.115 Positif, 262 Sembuh, 74 Meninggal, 872 ODP

Ilustrasi Virus Corona.

MEDAN, KabarMedan.com | Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Provinsi Sumut kembali menyampaikan update kasus virus corona.

Pasien positif COVID-19 hingga Senin (22/6) berjumlah 1.115 orang. Angka tersebut mengalami peningkatan dari data per Sabtu (20/6) yang berjumlah 1.082 orang.

“Pasien positif COVID-19 berjumlah 1.115 orang,” kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Sumut, Aris Yudhariansyah.

Ia menngatakan, orang dalam pemantauan (ODP) berjumlah 872 orang dan pasien dalam pengawasan (PDP) 202 orang.

“Untuk pasien sembuh ada 262 orang dan pasien meninggal 74 orang,” ujarnya.

Aris mengatakan, pihaknya telah melakukan pemantauan di beberapa tempat, seperti di Lapangan Merdeka Medan. Di sana masih ada ditemukan warga yang tidak menerapkan phisycal distancing.

“Kita masih menemukan beberapa masyarakat lupa bahwa physical distancing itu penting. Ini yang kami mohon untuk menjadi evaluasi kita bersama,” jelasnya.

Ia mengatakan, physical distancing, menjaga jarak dan memakai masker adalah hal yang harus kita jalankan dengan disiplin.

“Ini menjadi prasyarat mutlak manakala kita akan melaksanakan adaptasi kebiasaan yang baru untuk kembali kepada tingkat produktivitas kita,” pungkasnya. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.