Penanaman Mangrove di Pantai Sialang Buah Jaga Kelestarian Alam

SERGAI, KabarMedan.com | Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian bersama unsur Forkopimcam melakukan penanaman mangrove di Pantai Sialang Buah, Desa Sialang Buah Dusun II Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai Sumatera Utara, Jumat (08/03/2019).

Penanaman mangrove diikuti juga oleh Kadis Kelautan dan Perikanan Sergai, Sri Wahyuni Pancasilawati, Sekdis Dinsos, Elinda Sitinur, para Kades dan perangkat serta unsur masyarakat Teluk Mengkudu.

Menurut Camat Teluk Mengkudu, Romian Parulian Siagian, kegiatan penanaman mangrove itu merupakan rangkaian dari kegiatan gotong royong massal bersama masyarakat dan instansi di Kecamatan Teluk Mengkudu.

“Kegiatannya Gotong Royong massal, senam, menanam mangrove serta cek kesehatan yang digelar juga oleh Puskesmas Sialang Buah”, kata Romian

Kegiatan ini kata Dia, untuk menjaga kebersihan lingkungan agar selalu bersih dan terlihat asri terutama di wilayah pesisir pantai seperti di Pantai Sialang Buah. Sedangkan mangrove yang ditanam untuk menjaga kelestarian alam agar nanti dapat menahan pinggiran sungai itu dari abrasi serta sebagai tempat berlindungnya anak-anak Ikan.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.