Bank Muamalat KCP Krakatau Dirampok, Rp 279 Juta Raib Dari Brankas

KABAR MEDAN | Kantor Cabang Pembantu Bank Muamalat di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur disatroni 2 pelaku perampokan dengan menggunakan senjata api, Jumat ( 22/8/2014) sekitar pukul 18.30 wib.

Informasi yang dihimpun, kedua pelaku yang menggunakan Honda Beat dan memakai sebo ini pertama kali  menodongkan senjata api laras pendek kepada satpam bank yang diketahui bernama Suherlan.

Setelah itu, kedua pelaku kemudian masuk kedalam bank dan mengacungkan senjata itu kepada teller yang berada didalam bank.

Baca Juga:  Siap-siap!! Mulai Januari 2024, Pemko Medan Berlakukan Denda 10 Juta dan Kurungan 3 Bulan Bagi Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Usai menguasai keadaan sekitar, kedua pelaku lalu mengambil uang sebesar Rp 279 juta dari dalam bank dan melarikan diri masuk kedalam gang perbatasan yang berada disamping bank.

“Dua orang pelakunya bang. Rp 279 Juta diambil dari brankas. Kami semua diancam pakai pistol laras pendek. Hanya dua menit beraksinya usai merampok, mereka lari ke gang perbatasan yang ada disebelah. Sempat kukejar tadi bang, tapi mereka naik sepeda motor,” kata satpam bank, Suherlan, dilokasi kejadian.

Baca Juga:  Siap-siap!! Mulai Januari 2024, Pemko Medan Berlakukan Denda 10 Juta dan Kurungan 3 Bulan Bagi Warga yang Buang Sampah Sembarangan

Sementara itu, Personil Reskrim Polresta Medan, Tim Inafis Polresta Medan, dan personil Polsek Medan Timur yang mendapat informasi itu langsung turun kelokasi kejadian dan melakukan olah tempat kejadian perkara.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram, yang turun kelokasi kejadian mengaku masih melakukan penyidikan.

“Bentar ya masih kita lidik,” katanya singkat. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.