Bupati Serdang Bedagai Lepas Tim Safari Ramadhan 1442 H

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | penghujung Ramadan 1442 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai (Pemkab Sergai) menggelar kegiatan Safari Ramadan dengan menggunjungi Masjid di 17 kecamatan se-Sergai.

Kegiatan diawali dengan melepas keberangkatan Tim Safari Ramadan Pemkab Sergai oleh Bupati Darma Wijaya didampingi Wabup Adlin Umar Yusri Tambunan, bertempat di Aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai, Sei Rampah, Rabu (3/5/2021) sore.

Bupati Darma Wijaya, dalam arahannya mengatakan Tim Safari Ramadan ini hanya dilaksanakan selama 3 hari. Ini sebagai bentuk kepedulian dan hadirnya pemerintah ditengah masyarakat Tanah Bertuah Negeri Beradat

“Tahun ini sedikit berbeda, karena pandemi Covid, Safari Ramadan yang digelar selama 3 hari dan terdiri dari 17 tim tersebar di 17 kecamatan se-Sergai dengan tetap mentaati protokol kesehatan yang cukup ketat. Kegiatan ini juga diisi berbagai elemen, mulai dari pemerintahan, tokoh agama, ASN Pemkab Sergai, TNI Polri dan juga wartawan serta masyarakat,” ungkap Bupati.

Baca Juga:  Tangkal Pandemi, Bupati Sergai Sosialisasikan Bahaya COVID-19 di Kecamatan

Bupati Darma Wijaya juga mengimbau kepada para ulama dan ustadz yang mengisi tausiah selama Safari Ramadan ini agar isi tausiahnya berkaitan tentang pandemi Covid-19.

“Saat ini Kabupaten Sergai masuk zona Orange, kasus konfirmasi meningkat. Kami minta agar tokoh agama dapat nenyampaikan dalam tausiahnya bahaya pandemi covid. Jika disampaikan oleh ulama, mudah-mudahan masyarakat akan menerima dan menyadarinya,” tambahnya.

Bupati mengutarakan bahwa kegiatan Safari Ramadan sengaja dilakukan mendekati akhir pelaksanaan ibadah puasa dan menjelang hari raya Idulfitri.

Baca Juga:  Pemkab Sergai Ikuti Hardiknas Secara Virtual Sekaligus Serahkan Beasiswa Pendidikan

” Jika dilakukan diawal Ramadan,maka Masjid ramai dan penuh, namun jika di penghujung Ramadan seperti ini, kemungkinan Masjid banyak yang sepi. Oleh karenanya kita hadir melalui program Safari Ramadan untuk memakmurkan Masjid hingga Ramadan berlalu,”tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Hj Nina Deliana Hutabarat mengatakan pelaksanaan Safari Ramadan ini diisi oleh berbagai kalangan yang dibagi menjadi 17 tim.

“Sebelum berbuka puasa, tim melakukan kunjungan safari sekaligus memberikan bingkisan dilanjutkan sholat Maghrib bersama. Selesai itu tim dipersilahkan kembali seauai dengan keperluan yang akan dilakukan,”jelasnya.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.