Bus Pariwisata Terbakar di Jalinsum Sergai Usai Kecelakaan dengan Sepeda Motor

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | 1 Unit Bus Pariwisata terbakar usai mengalami kecelakaan dengan pengendara sepeda motor di Jalinsum Medan – Tebing Tinggi, tepatnya di Simpang Matapao Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Serdang Bedagai, Jumat (17/10/2023) sekira pukul 19.30 WIB.

Informasi yang diperoleh di lokasi kejadian, Bus Pariwisata yang membawa penumpang ini, pada saat itu berjalan menuju arah Tebing Tinggi, saat melintas di lokasi, datang dari arah bersamaan, pengendara sepeda motor yang ingin mendahului Bus tersebut.

Usaha mendahului pengendara sepeda motor Yamaha Scorpio itu tiba-tiba terjatuh masuk ke kolong tepat di bawah ban depan sebelah kiri, dan terseret 50 meter dari lokasi kejadian. Sementara pengendaranya jatuh ke beram kiri dengan kondisi kritis.

Tak lama kecelakaan terjadi, Bus mulai mengeluarkan api. Sehingga membuat puluhan penumpang berlari keluar menyelematkan diri. Tak lama berselang, api pun membesar membuat aktivitas Jalinsum Medan – Tebing Tinggi, macet total.

“Tadi terjadi kecelakaan dulu antar pengendara Scorpio, keretanya (Sepmor), masuk kolong pas di ban, terus itu nyeret dari situ api hidup”, kata Yudha warga sekitar di lokasi kejadian.

Sementara itu katanya, pengendara yang masuk ke beram sisi kiri jalan, dilarikan warga ke RS Sultan Sulaiman Sei Rampah dalam kondisi sekarat.

Sedangkan amatan di lokasi hingga saat ini tengah dilakukan pemadam api oleh Damkar Pemkab Sergau yang turun ke lokasi.[KM-04]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.