Diperiksa Penyidik, Wartawati Korban Kekerasan dan Pelecehan Prajurit TNI AU Jatuh Pingsan

MEDAN, KabarMedan.com | Tim Advokasi Pers Sumut kembali mendatangi markas POM AU, Kamis (25/8/2016). Kedatangan mereka guna melaporkan tindakan kekerasan dan pelecahan yang dilakukan prajurit TNI AU terhadap wartawati media online di Medan, Ad (25), saat melakukan peliputan berujung bentrok di Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia, pada Senin (15/8/2016).

Saat menjalani pemeriksaan, korban tiba-tiba pingsan dan jatuh ke lantai. Tim Advokasi Pers Sumut dan penyidik POM AU yang melihat, lalu mengangkat Ad ke kursi yang berada di ruang penyidik.

Baca Juga:  Dua Pencuri Motor di Sergai Ditangkap, Polisi Buru Pelaku Ketiga

“Dari jam 11.50 WIB menjalani pemeriksaan. Saat diminta untuk menceritakan kronologis ketia dia dilecehkan, korban langsung drop dan pingsan. Kondisinya masih syok berat,” kata Aidil Aditya dari LBH Medan.

Ia menjelaskan, lamanya pemeriksaan diduga membuat Ad lelah. Selain itu, korban juga trauma saat diminta menjelaskan bagaimana dirinya dilecehkan oleh prajurit TNI AU.

Baca Juga:  Upaya Mitigasi dan Penyelidikan Dilakukan Pasca Kecelakaan Kerja di PT Aqua Farm Nusantara

“Korban trauma dan tentu sulit membayangkan bagaimana kejadian itu,” ujarnya.

Pemeriksaan sempat ditunda lantaran korban jatuh pingsan. Setelah sadar, pemeriksaan terhadap korban kembali dilanjutkan.

Pantauan di lokasi, wajah korban tampak pucat. Namun, Tim Advokasi Pers Sumut tetap mendampingi korban hingga pemeriksaan selesai. [KM-03]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.