Harga Minyak Dunia Turun, Khawatir Permintaan Semakin Sedikit

Sumber: Shutterstock

KabarMedan.com | Total 25,3 juta orang telah dinyatakan positif Covid-19 secara global dan memberikan imbas yang juga signifikan terhadap penjualan minyak mentah dunia. Kekhawatiran penurunan permintaan ini akan terus berlanjut seiring dengan kasus pandemi yang semakin tinggi.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) untuk pengiriman Oktober 2020 turun 36 sen menjadi 42.61 dola AS per barel di New York Mercantile Exchange. Sementara itu harga minyak mentah Brent untuk pengiriman November 2020 merosot 52 sen menjadi 45,28 dolar AS per barel di London ICE Futures Exchange.

Berdasarkan kontrak yang paling aktif diperdagangkan, harga minyak WTI naik sebanyak 5,8 persen pada Agustus dan tingkatan harga minyak mentah Brent mencapai 4.6 persen. Pada saat yang bersamaan, produksi minyak di Amerika Serikat naik hingga 420.000 barel per hari pada Juni menjadi 10.44 juta barel per hari seperti yang dilansir dari Suara.com (jaringan KabarMedan.com).

Badai Laura yang terjadi beberapa saat lalu membuat produksi minyak di Pantai Teluk AS menurun. Departmen Energi AS mengatakan bahwa cadangan Minyak Strategis Hackberry Barat di Louisiana mengalami kerusakan yang cukup parah.

Pengurangan pasokan menjadi keputusan yang diambil oleh Abu Dhabi Nastional Oil Company. Sebanyak 30 persen akan dikurangi untuk pasokan bulan Oktober ini, sesuai dengan arahan dari pemerintah UNI Emirat Arab dalam upaya memenuhi komitmen terhadap perjanjian OPEC Plus baru-baru ini.

Selain itu, impor minyak mentah China yang sebelumnya berhasil memegang rekor berdasarkan data Renitif dan Vortexa juga akan turun untuk pertama kalinya setelah lima bulan terakhir. [KM-06]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.
 
 
Avatar
KabarMedan.com adalah media digital independen terintegrasi terkemuka di Kota Medan yang merupakan Kota terbesar ke-3 di Indonesia, dan diakses oleh rata-rata 100.000++ visitor perhari dengan jumlah tampilan laman perhari rata-rata 1,6 juta pageviews. KabarMedan.com juga telah mendapatkan sertifikasi sebagai media terverifikasi dari Dewan Pers Indonesia, sehingga layak dipercaya oleh publik dan memiliki kredibilitas yang tinggi sebagai sumber informasi. Untuk pemasangan iklan/advertorial/media partner silahkan menghubungi kami via WhatsApp 0819613506 pada jam kerja Senin – Jum’at pukul 09.00 – 17.00 WIB.