Hendak Liputan Kunjungan Wapres, Jurnalis Radio Smart FM Dirampok

MEDAN, KabarMedan.com | Peristiwa perampokan menimpa jurnalis Radio Smart FM, Sri Wahyuni (28), warga Jalan Binjai KM 12,5. Dia dirampok saat melintas menggunakan betor (becak motor=red) di Jalan Abdullah Lubis, Medan, Jumat pagi (29/7/2016), sekira pkl 06.30 WIB.

Informasi dihimpun, kejadian berawal saat korban hendak melakukan tugas peliputan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di sejumlah daerah di Sumatera Utara. Yuni, panggilan akrabnya, berangkat dari rumah menuju ke salah satu kantor Harian terbitan Medan, di Jalan KH Wahid Hasyim, untuk meletakkan sepeda motornya.

“Saya dari rumah ke kantor Harian Tribun Medan untuk menitipkan sepeda motor,” katanya.

Selanjutnya, dia menyetop betor dan hendak menuju ke Warkop Jurnalis di Jalan Agus Salim, Medan, untuk bergabung bersama jurnalis lainnya yang juga akan melakukan peliputan kunjungan Wakil Presiden.

Saat di Jalan Abdullah Lubis, betor yang ditumpangi Yuni dipepet dua pelaku yang mengendarai sepeda motor matic.

“Dua pelaku itu langsung merampas tas ku yang berisi uang, ATM, handphone, alat perekam, kamera, dan kartu tanda pengenal,” ucap Yuni, yang juga merupakan pengurus Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Medan.

Sempat terjadi tarik menarik antara pelaku dengan korban. Namun, karena kalah kuat korban harus merelakan barang berharganya dibawa kabur pelaku.

“Saya waktu itu panik, jadi enggak sempat lihat wajah dan nomor plat motor pelaku karena kejadiannya cepat sekali,” jelasnya.

Yuni mengaku, saat ini dirinya masih mengikuti rombongan awak media yang melakukan tugas peliputan kunjungan Wakil Presiden Jusuf Kalla di sejumlah daerah di Sumut.

“Rencananya besok Sabtu (30/7/2016) mau buat laporan ke Polisi saat kembali ke Medan. Sekarang saya masih liputan,” ujarnya.

Secara terpisah, Ketua AJI Medan Agoez Perdana ketika dikonfirmasi mengatakan, pihaknya akan mendampingi korban untuk proses hukum selanjutnya.

“AJI Medan akan mendampingi korban untuk membuat laporan ke Polisi, sekembalinya ybs kembali ke Medan usai melakukan tugas peliputan kunjungan Wapres di Sumut,” pungkas Agoez. [KM-01]

Berkomentarlah secara bijaksana dan hindari menyinggung SARA. Komentar sepenuhnya menjadi tanggungjawab komentator.